Impresi Nunggangin Honda CBR250RR … Om Telat Om.. tapi seru sih..

Hai Sob..
Mungkin bisa dibilang hampir pupus harapan untuk test ride CBR250RR ini mengingat dulu waktu pertama launching sijidewe.com tidak bisa hadir karena kebetulan pas hari kerja. Namun memang rejekinya tiba-tiba datang email untuk test ride CBR250RR disentul pula.. wuihhh…cocok

Mungkin bisa dibilang telat dibandingkan blogger lain bahkan para pemilik Honda CBR250RR tapi tetap bagi sijidewe.com ini sesuatu… impresi pertama melihat.. sedikit sadis dengan bentuk fairing depan dan sasis pipa yang menobang bodynya menambah kekar.


Impresi pertama kali duduk di jok Honda CBR250RR , hmm racy.. dengan postur tinggi badan 165 kaki mengharuskan sedikit jinjit plus ketika meranggeh meraih stang yang under yoke atau dibawah upper bracket membuat lebih mbongkok dibandingkan motor 250 cc sekelasnya.

Berlanjut merasakan puntiran gas Honda CBR250RR yang dilahirkan mempunyai sistem Throtle By wire alias penyaluran puntiran throtle dari handle ke mesin menggunakan sistem elektronik, sudah tidak menggunakan kabel seling lagi. saat diputar terasa kenyal, jadi feeling seperti menggunakan kabel tetap terasa. yang terbayang saat itu apakah nanti responnya akan sedikit lambat karena menggunakan electronik..? kita bahas nanti.

Pada bagian speedometer Honda CBR250RR.. ya mungkin sudah dibahas oleh banyak blogger tentang fiturnya untuk sijidewe sekedar melihat sebarapa muda melihat ketika berkendara, dan ternyata sangat enak tidak ngumpet. dan tampilan angka dilayar yang menggunakan sistem negatif cukup jelas bahkan ketika terik di atas trek sentul masih terlihat jelas.

Yang makin bikin jatuh cinta (tai cinta tidak harus memiliki) adalah pada bagian suspensi depan yang sudah moge look banget, ya kita semua tahulah, kalau Honda CBR250RR ini dibekali suspensi Upside down besutan showa dengan warna gold nya yang makin menambah kesan premium. Pertama dikelas 250cc yang menggunakan shock upside down sob, bahkan kakak-kakaknya di kelas 500cc masih menggunakan shock telescopic biasa.

Yang sijidewe sayangkan mungkin pada bagian spion Honda CBR250RR yang mungkin masih terkesan kurang eyecacthing, terkesan kaku. Tidak seperti pada Ninja 250R yang terlihat lebih fleksible saat dilipat. MEski untuk penggunaan harian “HARAM” hukumnya spion dilipat ya… tidak ada alasana supaya bisa move on.

Baru keinget kalau dibagian bawah seat boncenger HOnda CBR250RR ada bagasi.. yap bagasinya eeenggg lumayan besarlah untuk sekedar menaruh rokok atau hp. bisa juga untuk menaruh jas hujan 5 biji yang jenis sekali pakai harga 3000an.

Untuk pencahayaan Honda CBR250R yang full led, engg kurang tahu sih kualitasnya. karena siang hari. Lampu rem belakang pancaran semburat cahaya lednya juga menambah cantik.

Selanjutnya sijidewe coba geber di sirkuit…


Share This:

3 thoughts on “Impresi Nunggangin Honda CBR250RR … Om Telat Om.. tapi seru sih..

  1. Pingback: Sensasi Nggeber Honda CBR250RR di sentul besar, top speed hoaxnya 175 kpj | sijidewe's blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *