Xperia X8 Bootloop atau Gagal Booting atau Bricked, ini salah satu solusinya..

Dear All..

Artikel ini juga sebagai permohonan maaf dan jawaban untuk rekan-rekan yang sebelumnya sudah bertanya tapi belum saya jawab, karena keterbatasan waktu (maklum blogger KW yang senin – kemis :D).

Dalam dunia oprek mengoprek kegagalan ada hal biasa, seperti juga di Xperia X8 saat mencoba untuk Nge-Root atau ganti Custom ROM.  Bukannya jadi bagus tapi malah saat booting nyangkut alias Bootloop atau Bricked.  Bootloop yaitu dimana setelah HH dinyalakan akan berhenti di tulisan atau logo SE (untuk yg SE lho ya..). Saya sendiri kalau tidak salah sudah 6 kali Bootloop he..he :mrgreen: Bootloop terjadi biasanya karena file yang digunakan rusak atau corrupt jadi proses instalasi / pemasangan tidak sempurna. Mungkin karena saat download atau saat mengcopy file tersebut error sehingga file rusak.

Terus Bagaimana dong solusinya untuk menangani Xperia X8 Bootloop. yang saya lakukan adalah flash Offline, berikut langkah-langkahnya :

1. Download dan Instal Aplikasi yang bernama FlashTool. Bisa cari di 4Share atau di XDA yang saya gunakan FlashTool 0.3.0.0 buka disini 

2. Download File Stock ROM Xperia X8 yaitu Eclair 2.1

3. Setelah Aplikasi FlashTool di instal dimana saja akan ada beberapa folder, kemudian copy Stock ROM eclair ke dalam folder Firmwares.

4. Jalan Aplikasi FlashTool (X10FlashTool.exe), lalu klik button/tombol flash pada pojok kiri atas. sampai muncul kotak dialog FirmWares selection, Pilih X8. Klik OK

5. Tunggu sampai ada confirmasi untuk mencolokkan kabel USB ke HH Xperia X8, setelah muncul konfirmasi tekan tombol Back dan Sambungkan Xperia X8 ke Kabel USB. Selanjutnya akan dilakukan Proses Flashing, Jangan lepas tombol back tadi sampai ada konfirmasi proses flasing telah selesai.

6. Muncul konfirmasi flashing telah selesai, cabut kabel dan nyalakan Xperia X8, setelah menyala akan seperti saat pertama kali anda menyalakan setelah baru membelinya.

Cara yang lain tetapi tidak saya lakukan adalah dengan cara Flash Online atau SEUS dengan menggunakan PC COmpanion dari SOny Erricson. Tapi saya sendiri tidak merekomendasikan ini kecuali ada jaminan Listrik tidak akan padam dan jaringan internet stabil tidak terputus saat proses flashing.  Karena bila ditengah jalan salah satu tadi bermasalah akan merepotkan anda :mrgreen:

Demikian cara mengatasi Bootloop atau Gagal Booting atau Bricked pada Xperia X8, ala saya yang seorang nyubie, jika ada para master ada cara lain silahkan di share. MOnggo dicoba.

Salam My Xperia X8 | nAa Kernel | GingerXperia 25 :D

Tentang iklan-iklan ini

70 thoughts on “Xperia X8 Bootloop atau Gagal Booting atau Bricked, ini salah satu solusinya..

  1. komen pertamax, tapi OOT :mrgreen:

    Android’e njenengan apa mas bro? soale X8 katanya mentok ya di Eclair….. kalo emang ngoprek ke versi lebih tinggi, stabil gak yahhh

  2. dulu x8 saya pernah bootloop, flashing pake seus yang wajib pake koneksi internet soalnya file flashnya langsung download.. 100mb-an lah.. ngeflashnya pake netbook supaya aman dari gangguan listrik.. tapi saat ini sudah dijual, ganti ke xperia mini pro..

  3. link buat stock Eclair nya udh mati semua bro, udh googling ke mana-mana, hasilnya ttp nihil (tuh org upload ngapain juga naroh di situs “rawan” kena hapus gt?), gmana nih?? pdhl gw lagi butuh banget ini…

  4. ente punya ga bro??? ini gw lagi butuh bnget nih,,mana link stock eclair udh mati (kyk hotfile, megaupload, dll)/dihapus semua,,
    punya stocknya ga bro?? bs tolong diupload ke link lokal???

  5. Gan, berhubung Eclair 2.1 nya gak bisa di download…
    Klo bwt flashing-nya bisa pake ROM selain Eclair 2.1 gak…???

  6. master… ada nggak iclear2.1 di post di tempat lain ke mediaphare mungkin… coz karena di deposit Pile ngaak bisa atau limit…

    hatur nuhun

  7. install javanya dimana gan ? gw selalu gabisa run flashtool karena javanya gak ada, dicoba di komputer yang ada javanya juga tetep error, mohon bantuannya gan, shakira ane brick ,

  8. ea,,, sama dengan adit,,, phonenya malah nggak terdteksi,,, suruh reinstal driver,,, pdahal udah aku reinstal juga low,,, kok masih blum kedetek

  9. bro saya baru aja upgrade ke ICS tp setelah itu masih normal..berapa hari layar mulai meredup dan akhirnya ga ada gambarnya..kalo nyala sih nyala ..tp blank aja gitu ,ga ada gambar sony ericsson di layar pembuka..setelah hp dinyalahkan…ada solusi ga khususnya para senior2 disini..please help me yah..thanks.

  10. kok proses flashingnya berhenti di “Preparing files for flashing
    ” terus ya? kira2 kenapa itu? X8 saya bootloop dari tadi malem, dan flashing berhenti di situ terus, udah coba berkali2 padahal

  11. iya gan bisa ga minta link stok rom firmware yg indo
    d 4shared,ziddu di link mana2 udh ga ad! bsa ga krimin lwat akun fb ja?

  12. Thanks for your personal marvelous posting! I seriously enjoyed reading it, you might be a
    great author. I will make sure to bookmark your blog
    and definitely will come back later in life. I want to
    encourage you to ultimately continue your great posts, have a nice day!

  13. bang, masih mandeg di sony ericsson nih :(((((
    download flashtoolnya dimana? 4shared udah gak ada???? harus diapain lagi ini hapenya *nangis kejer*

  14. abang-abang yang bisa tolongin dong, udah nyobain cara di atas tp mentok disini ;
    26/051/2013 18:51:58 – INFO – Device disconnected
    26/052/2013 18:52:06 – INFO – Selected X8_2.1_Sony Ericsson.ftf
    26/052/2013 18:52:06 – INFO – Preparing files for flashing
    26/052/2013 18:52:26 – INFO – Please connect your device into flashmode.
    26/052/2013 18:52:34 – INFO – Device connected in flash mode
    26/052/2013 18:52:35 – INFO – Opening device for R/W
    26/052/2013 18:52:35 – INFO – Start Flashing
    26/052/2013 18:52:35 – INFO – Processing loader
    26/052/2013 18:52:35 – INFO – Checking header
    26/052/2013 18:52:35 – INFO – Ending flash session
    26/052/2013 18:52:35 – ERROR –
    26/052/2013 18:52:35 – ERROR – Error flashing. Aborted
    26/052/2013 18:52:35 – INFO – Device connected in flash mode

    ini digimanain lagi ya? mohon bantuannya

  15. This is a great tip particularly to those fresh to the
    blogosphere. Simple but very precise info… Thank you for sharing this one.
    A must read post!

  16. Gan Kalo Mandeg ampe ” Wait Device for Flashmode gmana ??
    udah ditahan BACK trus NYALAIN, ada LED IJO trus dilepas BACK, malah ada logo SONER, dan di pc masi ada intruksi buat konekin HH, ma gak ada RUNNING installannya

  17. file rom x8 eclair udah sya copy k flashtool/firmware, tp pas buka flastool knapa file rom yg td egk ada, pdahal udah cari di folder yg td..? mhon pencerhannya bang.

  18. Your biggest resource however, will probably be You – Tube.

    In order to download Apply Check, a student need to have a Pc and Broad Band connection.
    Great the starting sentence and the first medical word morphology.

  19. gan minta tlong ne, HH sy merk SE W8 softbrick dia, di layar muncul tulisan sony ericcson terus, gk bisa di apa2in, mau di cas, btredi cabut (tapi masih dalam kondisi cas) masih ttep aj sama >>

    mohon pencerahannya gan..

  20. Ping-balik: Kalau Yang Ini Pak Polisi Berani Nilangkah..? | sijidewe's blog

  21. Ping-balik: Cara Menghitung Denda Pajak Tahunan Kendaraan Bermotor | sijidewe's blog

  22. Ping-balik: Review Impresi Riding Shock YSS Vario Techno 110 | sijidewe's blog

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s