About these ads
jump to navigation

Rombongan Touring – Maaf saya “ill Feel” dengan anda sekalian.. Mei 8, 2011

Posted by sijidewe in Uncategorized.
trackback

Dear All..
Beberapa waktu lalu, dikarenakan suatu hal yang penting saya pulang ke Purworejo (Bagelen) & Jogja (Kulon Progo). Setelah dirasa urusan selesai untuk kembali ke Cikarang saya putuskan naik kereta dari Stasiun Wates – Kulon Progo, Sepulang dari stasiun Wates untuk beli tiket tepatnya hari Sabtu 23 April 2011, dalam perjalanan ketemu rombongan Touring yang sedang berhenti di daerah Toyan (Sebelum Lampu Bangjo), Awalnya sih saya cuek sahaja, tetapi setelah melewati bangjo sekitar 500 meter, saya lihat di spion rombongan tersebut sudah jalan dan makin lama makin mendekat terlihat dari lampu putih HID sang Road Captain.
Saya mulai Ill Feel dengan rombongan tersebut karena sayup-sayup yang makin lama- makin jelas terdengar suara sirine ala polisi. Saya tengok lagi apakah memang dikawal polisi, tidak juga yang paling depan Road Captain biasa.
Saya tetap biasa memacu motor dengan posisi tidak terlalu pinggir karena aspal dipinggir rusak.
Saat Rombongan tersebut sudah dibelakang saya dibuat kaget karena mereka menyalakan kembali sirine, saat itu saya berjalan ada 2 motor lain & sebuah mobil Box putih didepan. (Kalau tidak salah sipil memakai sirine polisi tidak boleh kan ya..??)
Ternyata ROmbongan tersebut memaksa untuk menyalip biarpun kondisi jalan agak rusak dan dari arah berlawanan banyak kendaran. Saat menyalip tersebut saya tidak mau minggir cuma mengurangi kecepatan karena jelas-jelas pinggiran aspal rusak dari pada saya yang nyungsep, dan sebuah kepalan tangan nongol didepan kepala saya :D saya lihat plat nomornya AB … ohh orang jogja juga.. apiik mas..hgrrr..
setelah itu saya amati plat nomor ternyata bermacam-macam ada AB.. , AE.., dan F di jaket / rompi mereka tulisan Kediri, Indramayu, Cirebon (kalau tidak salah mata saya melihat) Ohh berarti Touring Gabungan batin saya..
Saya tetap stabil dikecepatan 80 kpj (Vega ZR kakak :D udah ndak mau naik lagi speedonya) nyoba ngikuti iring-iringan tersebut..
Seperti yang saya duga setelah ill fell dengan bunyi sirine ternyata gaya mereka menyalip juga sangat miris, biarpun dari arah berlawanan ada mobil tetap menyalip dan memukul (tapi tidak keras) mobil box didepan saya, dengan menurunkan kaki seolah mau menendang-nendang.
Yang membuat saya makin miris saat salah satu dari Rombongan memaksa menyalip mobil Box dari depan ada sebuah Kijang Plat AB .. karena diacungi kaki sampai mobil tersebut turun ke Badan Jalan, seett dahhh.. kalau berpikir kolot lha sampeyan ki sopo cuma numpang lewat kok sampai bikin yang tuan rumah minggir. Saya cuma berpikir saja seandainya kijang tersebut tidak mau mengalah turun ke badan jalan pasti pengendara tersebut tertabrak, siapa yang mau disalahkan..!! Bisa-bisa mungkin supir kijang tersebut yang di cubitin sama Orang Serombongan :D
Setelah itu saya coba sekuat tenaga motor (lebay.com) mengikuti rombongan tersebut, seperti kejadian sebelumnya setiap mau nyalip kendaraan lain.. pokoke yang lain kudu minggir..
Berikut beberapa foto yang saya dapatkan.. tapi saat prosesi salip menyalip tidak terabadikan.

Tangane Ngapain Mas.. Pegel..?? :mrgreen:

Masuk Perbatasan DIY – Jateng

Sweeper nengok.. ngliat orang pake motor bebek saja ngeyel :D

mbok ya alon-alon saja mas.. jalane pada rusak gitu lho…

Ini hanya sekedar pandangan mengenai Rombongan Touring dari Orang Awam & Ndeso seperti saya yang ndak pernah Touring bareng-bareng, Tidak menutup kemungkinan Rombongan Club Motor lain ada yang seperti ini juga, kebetulan saja yang saya lihat dengan mata kepala saya sendiri ini adalah Rombongan Vixion

Monggo Share Bagi Mas Bro & Sist yang tahu aturan Touring atau tahu mengenai Rombongan Touring tersebut.. Maaf kalau agak lebay..

Suwun..

About these ads

Komentar

1. PakBambangNunggangJaran - Mei 8, 2011

salip kabeh tekan daerahe dewe, balang boto lak wis, njuk kabur mlebu gang

azizyhoree - Mei 8, 2011

:mrgreen:

NinjaRider - Mei 10, 2011

Hahaha… Mantep tuh kalo ketemu turing harley, berani kagak mereka gitu?… baru punya vixi adah udah sombong..!!

BLA-BLA - Mei 11, 2011

la sing punya Harley se Indonesia sak piro mas bro??…. La Vixion club itu terbesar se Indonesia jeh… ada lebih dari 150 Chapter di seluruh indonesia….

snalpot99 - Mei 8, 2011

ditempatku gang’e jembar-jembar pak ndak bisa buat nlyempit maklum ndeso :mrgreen:

Gagak Rimang AE - Mei 10, 2011

yoyoyoyoyo … pokok’e ojo jotos2san yo mas yo … ati2 nek gantian disawat velg, ra trimo melbu gang sampean ngko, melbu Puskesmas ndeso, xixixixixixii … Peace

iir YVCI.AE-024

Gagak Rimang AE - Mei 10, 2011

YVCI (Yamaha V-ixion Club Indonesia) adalah Club resmi dibawah naungan YRC (Yamha Riders Club) milik ATPM Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), hampir disemua Daerah club kami adalah Duta Safety Ridding Polres bahkan POLDA Masing2, kami bekerja sama dengan Pihak Kepolisian dalam hal kampanye Safety Ridding dan hal2 lain yg masih berkaitan dengan “TATA CARA” berkendara, kami punya aturan, Kode etik, ETIKA dan Sopan Santun saat berkendara / berkonvoi, kami bukan bermaksud membela diri atau apalah namanya, mulai dari Club Matic Hingga Harley Davidson punya PROSEDUR yang kurang lebih sama (apalagi dalam club resmi, kami diberi wawasan Linier about How become a good Rider dalam masa prospect selama berbulan2 sebelum masuk menjadi member resmi) pasti mengerti sekali bagaimana cara berkendara yang benar ,,, semua motor kami lengkap standart Safety Ridding (Lha wong dutane jehh ^_*), bahkan sebelum touring kemana pun (dengan rombongan) kami wajib meminta surat Jalan kepada Pihak Kepolisian Setempat, kami menyerahkan fotocopy SIM C, fotocopy STNK Kendaraan kami untuk mendapatkan Surat Jalan tersebut,,, kami diperbolehkan menyalakan sirine sesekali waktu jika dibutuhkan ,,, tetapi tidak terus2san …

So Whatever u say, u think, u do … i just want to say .. if you talk about something, you should carefully first, you think about it how its impact, not only boast only ,,, INTINYA ketika anda ingin mengutarakan, mengucapkan sesuatu, di endapkan dulu di hati, dikonsultasikan ke pikiran baru kemudian dikeluarkan lewat Mulut,, jadi tidak asal bicara saja ^_*

thx vm 4 U’r attention … yoyoyoyoyo pokok’e ojo jotos2san yo mas yo ^_*

Irawan Harimurti Sakti YVCI.AE-024

mojrot - Mei 10, 2011

ha? menyalakan sirene sesekali ? itu namanya safety riding ?

cokro - Mei 10, 2011

PIKIR DLU JUGA KALO JALAN RAYA TUW JALAN UMUN.. JANGAN SOK GAGAH..!!! UGAL UGALAN…

tongsam - Mei 10, 2011

^bhahhaha….. tidak ubahnya g*ng M*t*r, mental preman…. !!!?

freaks - Mei 10, 2011

lha kalo emang ada etika dijalan kenapa harus bersikap seperti itu…. apa itu club motor baru atau hanya pencari sensasi saja???? kalo emang sudah ada lisensi dengan ada ‘TATA CARA’ apa mereka masih harus bertindak seperti itu????

beni - Mei 10, 2011

dasar orang edan,,malu looo,, lagi di bahas tuh komen lo tentang boleh nyalain siirine sekali kali di milis YVCI,,kasian tuh para sesepuh YVCI baca komen lu,,member yang bikin malu aaja ni yang begini,,

bodats - Mei 10, 2011

@gagak rimang, siapa pulisi yang nyebut itu bro? ane udah konfirmasi hal ini ke dirlantas polda metro jaya, pak Royke… dia bilang, “Gak boleh!”
http://bodats.wordpress.com/2011/02/21/dirlantas-polda-metro-%E2%80%9Cbantu-kami-untuk-berubah-menjadi-lebih-baik%E2%80%9D/

Coba lihat lagi deh uu. no. 22 tahun 2009. Lihat baik-baik, ada gak pasal yang menyebutkan orang sipil boleh pake sirene/strobo?

Kalo ngomong soal peraturan, hati-hati bro. Jangan melakukan pembenaran…

predik - Mei 10, 2011

ga usah ngeyel Mas…. rider preman ya tetap raider preman…..
baru naek pixi aja lagunya amit amit dah….. ntar kalo Sri Sultan nyang lewat pasti di tendang2 tu mobilnya….. ampunnn….ampunnnn…..

PandaNduT - Mei 10, 2011

mau dibilang duta safety riding.., tp kalo dijalan gak safety ya sama aja boong…, peraturannya sirene aja udah dilarang kan, toh masi digunain juga.. dan soal tanda-tanda juga gak etis digunainya yang tangan lah dikepel buat apa coba?
mobil dipukul? apa haknya? kalo sendiri berani gak mukul tuh mobil.., yang ada ditabrak dah..

lagian turing ngapain sih buru2? cuman mau sampe tujuan dalam waktu cepat? time managemennya lah jalan lebih awal.. mau kenceng balapan wae lah..

Jerry - Mei 10, 2011

@pandadudut
wkkwkw tangan dikepal itu bukan provokasi orang
tangan dikepal itu maksudnya adalah “berhenti” atau “kurangi kecepatan”
itu sudah hand signal yg lumrah digunakan kok
silahkan baca banyak kok blog yg memuat tentang hand signal dikala touring wkwkwkwk

agungsevi - Mei 13, 2011

jalan bukan ajang beradu gengsi! ada tempat beradu gengsi yang positif layaknya sirkuit atau medan modifikasi! teidak selayaknya kejadian ini terjadi.. sangat disayangkan sesama pengguna jalan raya ko gontok gontokan! apalagi sesama biker! emang apa c yang dipamerkan?? motor mahal?? motor bagus?? motor kencang?? emang itu berguna saat kita dipanggil oleh-Nya?? banyak hal yang harus kita benahi.. club ugal ugalan bukan hal yang baik tentunya, sebagai duta yang baik ada baiknya memberikan buktu tidak hanya pernyataan yang membuat orang lain malah beragumen buruk, begitu pula bikerr semua.. tidak semua touring rider kayak preman! tapi tetep ada! kaidah keselamatan berkendara ada dalam diri kita masing masing, tidak pada club.
salam biker, salam hangat!

v1d32 - Mei 20, 2011

septi untuk sapa yaaaa…????

andi - Desember 21, 2011

sabar bro irawan jgn dengarkan setan2 yang berkomen, mereka gk pada ngerti tentang club motor pa lagi code code djalan raya. mereka hanya bisa mengumbar bacot mencela mengadu domba sesama bikers, mereka bisa bilang begitu karna mereka hanya mengendarai motor memakai sarung ma sandal jepit hahahaha. sabar mas bro w mendukungmu by yvci-c

NinjaRider - Mei 10, 2011

hahaha… Ketemu touring harley mampus loo…

Bjl - Mei 10, 2011

gak usah provokasi mas.. :)

Jerry - Mei 10, 2011

ane sih udah pernah waktu mau touring ke daerah madiun :mrgreen:
ampe minggir papasan ama harley
ngakak sendiri :mrgreen:

harley nya dikawal patwal beneran soalnya :mrgreen:

andi - Desember 21, 2011

ktemu lo ja pengen w jotos ninja tai kucing

2. lekdjie - Mei 8, 2011

pak bambang yg guru agama pun bisa anarkis juga to.. :mrgreen:

-mlayuuu..selak dibalang boto juga-

snalpot99 - Mei 8, 2011

wkekekek.. pak bambaaangg.. oh pak bammbaaang :mrgreen:
sok nek ditakoni sing ngajari sopo lek, jawab wae pak bambang :D

PakBambangNunggangJaran - Mei 10, 2011

wuasemm kuabeh, aku misakke mas siji dewe ki loh

3. Maskur - Mei 8, 2011

rombongan klub bebek.wae yo kurang ajar ngono je…..

4. Sendal bolong - Mei 8, 2011

21 mei 2011 belum sampe lho gan….
btw, semalam sekitar jam12.00 (pulang kerja) daerah kalimalang bekasi timur, bertemu dengan rombongan vixion sekitar 20 motor,mungkin lebih, terdengar suara sirine beberapa kali dari rombongan terdepan, mungkin memang standarnya kalo jalan riungan seperti itu gan… Masa bodo dengan aturan ‘tidak boleh ada sirine’.
imho.

Gagak Rimang AE - Mei 10, 2011

YVCI (Yamaha V-ixion Club Indonesia) adalah Club resmi dibawah naungan YRC (Yamha Riders Club) milik ATPM Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), hampir disemua Daerah club kami adalah Duta Safety Ridding Polres bahkan POLDA Masing2, kami bekerja sama dengan Pihak Kepolisian dalam hal kampanye Safety Ridding dan hal2 lain yg masih berkaitan dengan “TATA CARA” berkendara, kami punya aturan, Kode etik, ETIKA dan Sopan Santun saat berkendara / berkonvoi, kami bukan bermaksud membela diri atau apalah namanya, mulai dari Club Matic Hingga Harley Davidson punya PROSEDUR yang kurang lebih sama (apalagi dalam club resmi, kami diberi wawasan Linier about How become a good Rider dalam masa prospect selama berbulan2 sebelum masuk menjadi member resmi) pasti mengerti sekali bagaimana cara berkendara yang benar ,,, semua motor kami lengkap standart Safety Ridding (Lha wong dutane jehh ^_*), bahkan sebelum touring kemana pun (dengan rombongan) kami wajib meminta surat Jalan kepada Pihak Kepolisian Setempat, kami menyerahkan fotocopy SIM C, fotocopy STNK Kendaraan kami untuk mendapatkan Surat Jalan tersebut,,, kami diperbolehkan menyalakan sirine sesekali waktu jika dibutuhkan ,,, tetapi tidak terus2san …

So Whatever u say, u think, u do … i just want to say .. if you talk about something, you should carefully first, you think about it how its impact, not only boast only ,,, INTINYA ketika anda ingin mengutarakan, mengucapkan sesuatu, di endapkan dulu di hati, dikonsultasikan ke pikiran baru kemudian dikeluarkan lewat Mulut,, jadi tidak asal bicara saja ^_*

thx vm 4 U’r attention … yoyoyoyoyo pokok’e ojo jotos2san yo mas yo ^_*

Irawan Harimurti Sakti YVCI.AE-024

mojrot - Mei 10, 2011

dengan kata lain anda memperbolehkan menyalakan sirene…walau klub lain,HTML contohnya..malah melarang sirene..

apa rombongan anda mimpi dikawal sama BM ya?

Jerry - Mei 10, 2011

apakah anda sudah pernah berpapasan dengan rombongan club lain ?
HARLEY DAVIDSON misalnya ?

apa mau bikin artikel lagi setelah ketemu itu rombongan ?

PandaNduT - Mei 10, 2011

yaaah ttp aja mas gak boleh ya gak boleh.., pake ada ijin-ijinan.., berarti ada kolusi antara klub anda dgn POLDA donk.., bisa ditindak itu.., masa anda boleh yang lain nggak.. dan lagian berani jamin itu dipakai hanya touring..

sendal bolong bilang di kalimalang rombongan 20motor… bagaimana dengan ini? bagaimana dengan city rolling jamin tuh toa gak dipake buji nguing nguing??

sesekali dinyalakan ketika dibutuhkan? apa sih yang ada butuhkan ketika menyalakan sirene? minta jalan? dari foto di atas dr sijidewe ini siang2 kok.. lain hal kalo malam hari.., minta jalan ya baik2 lah apalagi anda melintasi jalur warga sekitar anda numpang liwat harus lebih tau diri kok malah nguing2 twot twwot.. dimana etika berkendara anda…

gak butuh pelajaran ttg how to be a good rider tp how to be a safety rider for you and others..

rayjin - Mei 19, 2011

sombong eram..

bAdcOp - Mei 10, 2011

kalo ada, silahkan laporkan aja mas..

SIRINE hanya untuk POLISI dan TNI serta PENGAWALAN KHUSUS..

bennythegreat - Mei 10, 2011

halaaa…simple saja deh..aturan udah jelas, yang masih tottt..totttt…nguing-nguing itu jelas korban PEMBODOHAN OTOMOTIF.

bAdcOp - Mei 10, 2011

wkkkkkkkk…
ho’oh..

v1d32 - Mei 20, 2011

bang badCOP pie kabare… setujuh sama mas bro dengan dasar hukum tertulis secara jelan di peraturan berkendara di jalan raya

5. azizyhoree - Mei 8, 2011

aku sing jogo ”Buk” “Pal” + ” jembatan” di situ mas, sudah banyak yang tewas tragis disitu, bagi yang yap2 an disitu, jangan nambah2 hin angker kawasan desa ku :mrgreen: dengan menumpahkan darah + nyawa ditempat itu please …….. :evil:

@mas muh sing sabar , ikut bela sungkawa atas meninggalnya Ayahanda , maaf ga bisa takziah timingnya geser selisih 1 hari, sampean tiba di jogja aku dah tiba di KRW

6. dolanclinick - Mei 8, 2011

bagaimana nasibnya mereka kalo ketemu bis malam?ngotot kah?
apalagi kalo ketemu yudibatang :mrgreen:

7. elsabarto - Mei 8, 2011

aku gak pernah turing beriringan, kalopun mau turing banyakan biasanya jalan sendiri2, tinggal tentuin aja titik temunya dimana, buat yang suka turing konvoi ngono yo ngono tapi yo ojo ngono lawong jalan bukan punya mbahmu :mrgreen:

8. budi - Mei 8, 2011

lempar batu kepalanya aja, polisi juga ga punya taring, jelas2 pakai sirine melanggar, atau jangan2 itu polisi.

9. snalpot99 - Mei 8, 2011

@maskur : maklum akeh kancane mas.. nggowo bolo kurowo :mrgreen:

@sendal bolong : yaaa… gitu duehh mas.. ga sekalian pakai plat RI 1 biar bisa nerobos lamer :lol:

@Juragan DOHC : matur suwun mas, alhamdulillah semua lancar berkat do’a mas azis & rekan2 yang lain.. ncen ngeri mas kalau inget yang lalu-lalu “buk”,”pal” + “jembatan”.. (sameyan mbau reksone tho mas xixixi :mrgreen:)

@dolanclinick : bus malam..?? mbat langsung mas bro :D , nah nunggu pendapatnya mas bro yudibatang..

@elsabarto : setuju mas elsa.. tapi namanya anake wong okeh, iku dudu dalane “mbahmu” :mrgreen:

@budi : ya itulah mas bro, mulai dari pengalaman rekan, RX king di jogja, Tiger, sampai moge.. pak isilop dlongo saja :)

10. BJL - Mei 8, 2011

Didoakan yang baik saja mas. Semoga selamat sampai tujuan. Wong gendeng lawane yo Wong gendeng. Sampeyan sing waras ngalah ae.
Tapi lek aku ceritone isok bedo kui, tergantung mood xixixi…

snalpot99 - Mei 8, 2011

njih mas bjl.. siaapp :) nek njenengan percoyo aku, bakal kempreti siji-siji :mrgreen:

1001nickname - Mei 9, 2011

setuju karo sampeyan mas BJL….
penekanan bahasa bisa menggiring kita pad judge yang mungkin berlebihan atau pegimane gitu,.
sabar aja buat mas muh, rata2 orang turing begono mas. jangankan yang motor RADA gede, bebek tau bahkan onthel sekalipun kadang begono mas…
sabar mas.
sing penting sampeyan tetep septi riding.

11. hadiyanta - Mei 8, 2011

setahu saya kalau kaki kanan/kiri dijulurkan, fungsinya utk memberi tanda rider dibelakangnya bahwa di depan ada gangguan, misal ada lobang atau ada pembatas jalan atau ada cewek cakep di tengah jalan :-D

snalpot99 - Mei 8, 2011

lha nek kakine dijulurke ke arah mobil yang dari berlawanan mas..? :)..
oo.. atau mungkin ceweke disebrang kanan nggih :mrgreen:

Jerry - Mei 10, 2011

itu berarti ada kendaraan di kanan jalan, biar rider d blkg nya ga terlalu nengah

12. hadiyanta - Mei 8, 2011

wingi telp pemuda kampung kon nyiapke genter pring petung, tlalangke tengah dalan, yen wis do mandeg njur diampirke suguh jadah ro wedang.

snalpot99 - Mei 8, 2011

jadah atos po jadah empuk mas :)

dhuwurs - Mei 10, 2011

bewakakak suguhi BAJIGURRRR….WKWKWKKWKW

13. LIONSTAR - Mei 8, 2011

pake Vixion+box siomay aja belagu :lol:… saya pernah ketemu rombingan touring harley aja ga segitunya…. itu pake jaket oren bikin malu nama clubnya…

salam kenal mas :D

snalpot99 - Mei 8, 2011

salam kenal kembali mas :)

mojrot - Mei 10, 2011

kalo kata orang,
ketemu orang2 begini mah ngalah aja…
otaknya di taro di box

Jerry - Mei 10, 2011

lu jg vixion kan :)

14. Rudy SOUL - Mei 8, 2011

turingnya g dilarang…!!!yang dilarang ugal ugalanya ituu…nyawa taruhanya…

snalpot99 - Mei 8, 2011

setuju dengan anda.. mas bro :)

15. boss - Mei 8, 2011

bantai bikers touring ugal2an.. Jg takut !! mereka berani karena bnyk kalo sedikit kaya ayam sayur..

snalpot99 - Mei 8, 2011

:D wah ngeri bro.. biasalah.. akeh bolo

16. monde - Mei 8, 2011

bos, kalau di bandung lbh unik lagi.. apalagi kalau yg gede2 lewat.. lampu merah terobos, sirine dan knalpot mraung raaung, yg lain macet masa bodo nu penting aing lancar (moto perjalanan mereka)
pernah kejadian seperti sampean di jalan cipaganti karena terpepet sama rombongan akhirnya jatuh korban, bapak dan istrinya nyungsep di selokan. parahnya rombongan itu tak satupun yg berhenti memberi pertolongan..!!

touring yg katanya buat amal itu ternyata gathel!!

noh ada lagi tuh.. wali kota bali yg juga ada yg di pepet sama pwngendara motor mahal itu.. dan sang pemimpin touring adalah polisi penasehat presiden

snalpot99 - Mei 8, 2011

wah ngeri pisan uey mas bro.. nek udah mepet sampe begitu bisa dibilang mencelakakan orang lain.. cubitin aja mas :)

w4yoe - Mei 10, 2011

ralat mas bro itu bukan wali kota but gubernur wkwkwkwk……

Emang terkadang aneh ya di daerah beda2….
Di tempat aye juga sama tiap ada rombongan, entah harley, motor laki, bebek, matic ampe pedah unta pun pake sirine (walo yg kelas paling murah)
Aye cuma geleng2 n minggir dari pada kena serempet yg penting aye selamet dijalan
Tp andai sikon jalan ga memungkinkan aye ga minggir kok paling mereka juga yg sadar n minggir

v1d32 - Mei 20, 2011

kalo di bandung ari septi itu seolah bergeser….. hadooohhh….. semoga u peralatan lenong masuk gudang polda… amieennn aminin yaaa

v1d32 - Mei 20, 2011

ini mesti jadi menu wajib test SIM deh biar semua sadar akan tanda tersebut biar ga miss understanding

17. si oom as varioputiih - Mei 8, 2011

biker homo :evil:

snalpot99 - Mei 8, 2011

BIHO dong mas, temennya MAHO :mrgreen:

18. justme - Mei 8, 2011

kalo bahasa jerman nya ” asa maneh pang aingna ” kudu di teunggeul tah sakalimah……..!!

snalpot99 - Mei 8, 2011

artinya apa tuh mas bro :D

19. kentadis - Mei 8, 2011

kepalan tangan itu tanda buat mengurangi kecepatan n berhenti mas, tgl dkepalnya mengarah keatas apa mengarah ke sampean,hehehe
trus kaki turun kaya mau nendang artinya ada halangan, jalan rusak, lobang, mobil, dll
mgkn rmbngn tsb lg buru2 dkejar waktu
kalo cara nyalip org klub emang gitu
biasanya selalu dari kanan, jrg bgt dr kiri

snalpot99 - Mei 8, 2011

ndilalah le nendang-nendang ke arah mobil berlawanan je mas, nyalip memang dari kanan .. jadinyakan bikin masyarakat ill feel.. iya mungkin keburu-buru..

diposedicigp8 - Mei 9, 2011

kalo para bikers sih ngeh maksudnya, tapi kalo yang awam kaya saya kepalan tangan + ngalang2i pake kaki = ngejak gelut :D

mojrot - Mei 10, 2011

ada rintangan = kaki turun kebawah

ngajak gelut = kaki diarahkan ke pengendara lain

jon - Mei 10, 2011

Saat menyalip tersebut saya tidak mau minggir cuma mengurangi kecepatan karena jelas-jelas pinggiran aspal rusak dari pada saya yang nyungsep, dan sebuah kepalan tangan nongol didepan kepala saya
========================================================
masih mau membenarkan? saat menyalip ada kepalan tangan nongol di depan kepala,.
iya lah,,kalian orang orang YVCI pasyti akan terus membenarkan teman teman kalianyang telah membuat salah

Seperti yang saya duga setelah ill fell dengan bunyi sirine ternyata gaya mereka menyalip juga sangat miris, biarpun dari arah berlawanan ada mobil tetap menyalip dan memukul (tapi tidak keras) mobil box didepan saya
=======================================================
menyalip sambil memukul mukul walau tidak keras mobil box? apa dibenarkan juga..
coba ente yang punya mobil,,dipukul pukul..emosi ga??

Yang membuat saya makin miris saat salah satu dari Rombongan memaksa menyalip mobil Box dari depan ada sebuah Kijang Plat AB .. karena diacungi kaki sampai mobil tersebut turun ke Badan Jalan
=======================================================

ada ya memberikan sinyal ada rintangan dengan menurunkan kaki tapi kepada mobil yang berlawanan,,

mikir mas,,ini teguran,supaya kalian anak club motor santun sedikit,, bukanya malah membenarkan apa yang salah

bambangsastro - Mei 23, 2011

Terimakasih bapk2 yang udah mengeluarkan unek2nya. semoga ini bermanfaat bagi bikers2 yang suka touring…….
Kalau bisa elegan kenapa mesti arogan

bAdcOp - Mei 10, 2011

“kalo cara nyalip org klub emang gitu
biasanya selalu dari kanan, jrg bgt dr kiri”
^^
ndak setuju sama pernyataan di atas..

memang kepalan tangan dan kaki keluar merupakan tanda untuk berhenti (bukan mengurangi kecepatan) dan ada halangan, inget ada halangan, bukan ngambil jalan orang dan menganggap orang itu adalah halangan, beda konteks.

kalo yang saya lihat dari artikel ini, ya itu, nyuruh orang minggir bukan memberi tahu kalo ada halangan..

20. umarabuihsan - Mei 8, 2011

Kl kepalan tangan ma tendangan itu memang tanda2 dlm dunia konvoi. Bukan salah masyarakat kl mereka gak tau.

Monggo, baca jg artikel saya bagi yg belum:

http://www.umarabuihsan.wordpress.com/2011/05/08/busway-program-penambahan-30-kemacetan-terstruktur/

snalpot99 - Mei 8, 2011

iya mas bro.. tinggal ke arah mana kepalan & tendangannya nek ke arah orang berarti ya.. :mrgreen:

umarabuihsan - Mei 9, 2011

he3…lagian…masyarakat gak ada kepentingan belajar tata cara konvoi, itu kode intern konvoi.

Sekalian, bagi yang belum baca:

http://umarabuihsan.wordpress.com/2011/04/28/bicara-konvoi-koment-masbro-yang-satu-ini-kok-bikin-dahi-agak-mengernyit-ya/

21. Mercon C FireBlade Rider - Mei 8, 2011

sweepere krukupi kampez made in china wae,,, + swempak eiger nick ben tambah kelenger kui :mrgreen:

snalpot99 - Mei 8, 2011

wedew,.. pingsan orang serombongan :mrgreen:

22. daru vixionr15 - Mei 8, 2011

Ono yvc-f toh ? Musti dikandani ki

snalpot99 - Mei 8, 2011

monggo mas, mudah-mudahan aku ndak salah lihat :)

23. compumoto - Mei 8, 2011

memang nganyelke…tapi masih jauh lebih nganyelke rombongan harley! mereka itu kebanyakan preman bermotor, biar kata pejabat, mantan pejabat atau apalah taik kucing. yang jelas arogansi mereka bikin dongkol.
toh kalo 1 lawan satu + dikaploki cangkeme mereka juga benernya ada rasa jiper jugak.
parahnya koq kayaknya mereka kebal hukum ya? polisi cuma beberapa yg brani bertindak.

sijidewe aka snalpot99 - Mei 9, 2011

banyak bolo mas .. polisi mungkin juga bolonya :)

24. aiefz - Mei 8, 2011

Lah beberapa mggu sebelumnya juga ketemu rombongan vixi yg dari arah timur sekitar dari cilacap atau pangandaran ke arah bandung
*ane dari ciamis mau pulang/sebaliknya…
ampun deh ugal2an euy,mentang2 pake sirine padahal gak pake polisi aja udah gitu kelakuannya,ngebahayain oy,ngeri

sijidewe aka snalpot99 - Mei 9, 2011

wahh.. sama juga tho mas.. perlu ketegasan tentang sirine polisi

25. triw - Mei 8, 2011

kampring pisan..palangin batang kelapa biar ndlozor kuwabehh..wkwkwk :D

sijidewe aka snalpot99 - Mei 9, 2011

xixiix… habis itu kata bapak tebe.. kabooorrr :)

26. eyang revonya item - Mei 8, 2011

kalo saya saya kejar kapten roadnya… dan saya peringatkan bahwa Jalan ini dudu dalane mbahmu… !!!

sayange saya ga bareng jenengan… coba kalo bareng… :D

mereka dudu baca ini
http://eyangrevonyaitem.wordpress.com/2011/02/07/touring-belajar-basicnya-dulu-daripada-celaka/

sijidewe aka snalpot99 - Mei 9, 2011

iya eyang.. eyang memang hebat.. belajar basic dulu dari pada celaka.. TOP.. :D

sixz_prazt - Mei 12, 2011

podo bro… lek aq wes tak pisuhi iku seng nggae dalane dewe…

27. #99 bro - Mei 8, 2011

Sumpa udu aku lho…

Aku ra wani dolan adoh adoh kok..

Aku turing nge yan wengi tok..

sijidewe aka snalpot99 - Mei 9, 2011

tenane mas bro.. touring kok wengi.. sing jaga lilin siapa :mrgreen:

28. Bonsai Biker - Mei 8, 2011

wah, kalaugayaku dulu tak cegat gawakke bolo hajar, wakakkaka
tapi saiki wes gah, tobat, kekekkekeekek

sijidewe aka snalpot99 - Mei 9, 2011

wahh.. ternyata masa mudane pak dhe bonsai hebbattt :D

1001nickname - Mei 10, 2011

setuju bons, nek aku nganti saiki ijik ngono. langsung tak kejar ngerem pas ngarepe captain”e…
kuamplengi sisan ketua rombongane…
kejadian wingi tanggal 1 Mei bar ngamplengi rombongan touring….

29. green hornet_013 - Mei 9, 2011

saya pernah ngalami juga mas bro, daerah pekayon….cuma 3 biji motor gede, kalo ga salah 1 Honda Goldwing & 2 HD, sekitar jam 10 malem mereka maen ambil jalur di tikungan buta sampil bunyi2in sirine ga jelas, karena kaget ada yang main srobot jalur depan,saya langsung rem keras & sliding lumayan kacau…..

Sepertinya saya juga ga ngerasa respect dg biker gadungan yang petingkah kaya gitu masbro………

sijidewe aka snalpot99 - Mei 9, 2011

wahh bahaya tenan itu mas.. mungkin naik moge serasa jalan milik pribadi :D

30. Nay - Mei 9, 2011

Bro…tanggalnya direvisi tuuuch..mungkin maksudnya tgl 23 April 2011…pas hari libur 3 hari…

Nah jadi inget kejadian ketika itu…cuman bedanya kalo gw pas hari minggunya (tgl 24)…sama persis rombongan Vixion…lokasinya udah nyampe di Subang – Indramayu menuju ke arah Jakarta…gw dipepet disuruh minggir sama road Captain (bukan kapiten yg suka prok..prok..prok…yak..hehe)…tapi berhubung gw pake boil…yaa gw bales pepet…hehe…akhirnya dia ngalah soale mo nyungsep…kekekek…itu kejadiannya pas jalanan lagi padat walaupun lancar…begitu jalanan kosong mereka berhasil nyalip boil gw tanpa ada ‘rasa dendam’…hehe…tapi yaa gituh…dengan kecepatan mereka yg terlalu pelan buat gw sementara posisi mereka ada di tengah2 seolah2 yg laen gak boleh nglewatin…akhirnya gw klakson kenceng2 & terus menerus…awalnya mereka gak mau minggir tapi karena gw cerewet akhirnya mereka minggir…xixixi…nah begitu gw salip lagi…agak lama mereka narik gas lagi & nyalip gw lagi…tapi baru beberapa meter Hujan turun dengan derasnya…Alkhamdulillah…akhirnya mereka minggir & gw bisa leluasa menikmati perjalanan ke Jakarta…

Bikin keder ajah kalo ada rombongan tukang SOMAY…kayak jalannya nenek monyong mereka ajah…untung gak jadi beli Vixion lagi…hehe

sijidewe aka snalpot99 - Mei 9, 2011

makasih mas bro.. sudah diupdate tanggalnya..

ternyata samapi subang-indramayu juga mereka.. weleh.. masih untung anda yang lewat mas.. kalau bus lurangung habis mereka :mrgreen:

31. kentadis - Mei 9, 2011

y nendang2 k mobil dr arah lawan bwt blgn temen, kl d dpan ada rintangan
kalo tmennya masih nekat ikt jln ya sama aja rider blkgnya ngawur!!
Kalo saya mah mndg nunggu aman dulu wlopun agak knceng..
Tuh, sharing aja sama eyang revo, dedengkotnya HRCI
Buat org awam, ga ada salahnya bljrn isyarat2 turing biar ga slh paham , kaya yg di bali kmrn..
Oh ya, mhon bwt yg diatas sy, kalo ga sk ma box, ga usah bilang tukang SOMAY
sampean ga tau seninya touring ga pake gendong2 tas
n rata2 box yg dpake org turing tuh biasanya ga murah..
Kalo anak komunitas box kaskus tau pasti pada ga terima,hehe

Nay - Mei 9, 2011

Hahaha…tau lah bro…harganya JUTA2…yaaa karena harganya yg mahal itulah akhirnya jadi bertingkah serba over…apalagi box udah ada 3 biji (kanan, kiri & atas)…ditambah stang lebar plus besi tanduk di kanan-kiri mesin…wiiiis lah…pokok’e dalan kaya deke dewek bae…

ahmad dulkani - Juni 22, 2011

setuju bro… lagian ngapai bro kentadis bawa2 komunitas box kaskus segala?? seakan2 kritik terhadap suatu komunitas itu adalah penghinaan besar… perasaan motonya kaskus itu freedom of speech, jadi kalo ada kritik harusnya diterima buat dijadikan evaluasi mengenai kelakuan anggotanya…

sijidewe aka snalpot99 - Mei 9, 2011

yoi bro.. mungkin mereka lain kali kalau mau isyarat yang lebih sopan ndak mefet-mefet mobil atawa motor lain hargai mereka juga punya hak :D (tapi nek celanane kolor ga ada hak-nya )

andi - Desember 21, 2011

sabar bro kentadis maklum mereka gk ngerti tntang bikers. coba w tanya semuanya yang pada komen sudah punya sim belum? mereka cuma bisa gembar gembor bacot, padahal mereka lebih parah. w sering kali liat motor kl belok gk ngasih sen or isyarat main belok ja, trus klo berhenti main berhenti dadakan kl dtegur malah ngajak berantem. trus kl mau nyalip kendaraan didepannya gk liat spion takut da kendaraan dibelakangnya yang ingin mendahului. hey sobat komen smuanya sebaiknya kalian introspeksi diri sblum bertindak, kl prlu ngaca di cermin jangan di pasir. gk kelihatan muka ganteng dan cantiknya tuh hahahaha…
hidup bikers indonesia

32. tdf - Mei 9, 2011

motor lain juga sering utamane yo motor sport. biasa lah orang bru mampu motor cc kecil (paling banter 250 cc) dah berasa bawa moge nek rombongan R1 ngono ak maklum lha wong cuma meong sama vixi kok gitu

sijidewe aka snalpot99 - Mei 9, 2011

:D .. yoi mas.. :)

33. Rider - Mei 9, 2011

mohon mangap masbro…
mungkin klo urusan tangan di kepalken emang dalam turing ada arti khusus…
kaki diturunkan juga sama,,misal kaki kanan di turunkan itu artinya ada hambatan di sebelah kanan, entah jalan rusak atau ada mobil dari arah kanan, lah kita juga klo mw nyalip dari arah kanan suka nyalain lampu sein kanan toh???? nah sama halnya mereka juga,,,

trus klo masalah harus minggir yo wajar,,,mereka kan rombongan,,,jadi biar jalannya gak mencar-mencar road captain ato sang leader setidaknya melancarkan jalan buat anggota turing…

sipil memakai sirine boleh saja asal ybs mempunyai ijin resmi dari kepolisiannya….

maaf apabila ada salah2 kata….

sijidewe aka snalpot99 - Mei 9, 2011

terima kasih mas bro atas sharingnya…
untuk kode touring ok lah mungkin kita bisa searching di internet, tapi mungkin kalau melakukannya lebih memperhatikan pengguna jalan lain, agar tidak merasa ter-dholimi :D mungkin dengan tidak memaksa nyalip / minggir.. atau pakai klakson & sirine polisi..

maaf saya baru tahu kalau sipil boleh pakai sirine asal ada ijin.. :)

mojrot - Mei 10, 2011

harus minggir ?
wah arogan sekali itu namanya…jalan itu hak semua orang mas bro..kalo ente takut berpencar2..mending ente naek bus bareng2 aja…

terus mau tanya lagi,bagian mana yang memperbolehkan sipil menggunakan sirene ????? coba sebutkan….

muhamad ziddan - Mei 10, 2011

emang yg namanya aturan jalan…setahu q, khususnya ambulan & rombongan harus didahulukan..(maaf bila ada salah &mohon confirmasinya)

bAdcOp - Mei 10, 2011

setau saya tidak ada pengecualian untuk sirine..
kalo memang ada, monggo link nya diberitau biar semua orang tau..

Joko - Juli 26, 2011

Mrk kan punya sein, kenapa nggak dipakai? Kenapa harus pakai kaki?
Kenapa harus minggir? Mereka kan cuma main, orang lain pakai jalan krn butuh, harusnya yg ngalah yg cuma main dong!
Apa juga gunanya sirine utk sipil, biar org lain minggir kan?

34. Dismas - Mei 9, 2011

Pas dia nyalib, dijejeri terus ae mas… Pas ada mobil dari arah berlawanan, senggol ke kanan dikit ae. Ben ketubruk sisan…

sijidewe aka snalpot99 - Mei 9, 2011

he..he.. motore ngatini ZR mas ga kuat ngudagg… :)

35. Amama Ali - Mei 9, 2011

bali neng omah lhak podo keno virus oblakisme, ben dirasakne

sijidewe aka snalpot99 - Mei 9, 2011

he..he,. penyakit baru ki mas .. :mrgreen:

36. Darmawan - Mei 9, 2011

bikin salah paham orang awam iki

sijidewe aka snalpot99 - Mei 9, 2011

nyuwun sewu pak.. kalau artikelnya bikin salah paham.. hanya ungkapan rasa :mrgreen:

37. adiMegaloman - Mei 9, 2011

Harap maklum aja bro…..inilah wajah2 negara berkembang”hukum dibuat untuk dilanggar dan uang yg berkuasa”…….xixixi
Share aja mas bro…..logikanya nyalip ya sebelah kanan,kecuali kalo nyalip sebelah kiri itu salah mutlak berikut resiko berkendara di jalan raya……hehehe

Regard

sijidewe aka snalpot99 - Mei 9, 2011

he..he.. iya mas.. yang saya maksud.. maksanya itu lho :D

38. ruci oktoria ikasari - Mei 9, 2011

klo kpalan tangan dan kaki yg menjulur k bwah itu merupakan tnda utk para bikers…untuk waspada ada lubang… ttapi utk mnyuruh mbl smp minggir k bdan jln mnurut sya kurang pantas..motor yg melakukan touring memang lbih sering mengambil jalur tengah..mohon d maklumi apabila kurang berkenan mohon maaf,mereka jga manusia biasa

sijidewe aka snalpot99 - Mei 9, 2011

iya ma.. saya maaf kok :mrgreen: ya itu mas.. yang bikin saya ill feel memaksa nyalip..
tapi kalau yang ngepalin tangan sweeper apa mas.. kan belakange udah ndak ada anggota lagi :)

39. adie - Mei 9, 2011

Terima Kasih atas masukan dari rekan2 semua, semoga ini menjadi pelajaran buat kita agar selalu berhati2 di jalan. Selalu hormati para pengguna jalan yang lain.
Mohon maaf sebelumnya, diluar dari argumen tersebut, kejadian tanggal berapa ya…? Koq tertulis tanggal 21 Mei 2011, bukankah sekarang masih tanggal 9 Mei 2011…???
Buat Club Vixion, mohon dihimbau membernya untuk sopan dijalan. Terima Kasih

adie - Mei 9, 2011

Udah diralat toh bro tanggale, tak kiro masa depan… Jadi tar tgl. 21 Mei ga pergi lewat TKP, he….
Mari belajar dari peristiwa itu, mugo2 kito kabeh hati2 dijalan, saling menghormati dan lain2lah…. Kalo ugal2an trus tibo, matek….!! Sing ngrasakno kan yo wonge dewe, he…. ( Gitu aja koq repot : Alm. Gus Dur style)
Maaf lidah jawa bahasane, wkwkwkkwk….

chapel - Mei 9, 2011

Mantep bro adie,komennya ngademke.btw aq yang kebetulan rider vixy jadi agak malu baca artikel diatas(padahal ra melu2 loh),jadi enggan gabung klub(padahal pengen)…,hehehe

sijidewe aka snalpot99 - Mei 9, 2011

@adie : trims mas bro. udah di ralat.. saya bukan time traveller kok :mrgreen: , setuju sing sabar mawon :) alon-alon.. jalan duweke wong okeh mari hormati orang lain .. sipp mas..

@chapel : he..he ga papa mas bro gabung yang penting keep safety jewer kuping road captaine kalau pethakilan :mrgreen:

40. muray - Mei 9, 2011

Maaf sobat…, sekedar mencoba mengklarifikasi tulisan bloger. Tentang tanggal kejadiannya :

Sepulang dari stasiun Wates untuk beli tiket tepatnya hari Sabtu 21 Mei 2011

sedangkan saat saya posting, baru tanggal 9 Mei 2011. rombongan berkendara memiliki isyarat kaki maupun tangan, termasuk kepalan tangan + kaki di turunkan.
mungkin saat ini penulis menyampaikan tulisan tentang keluhannya terhadap pengendara Vixion. Tetapi apakah penulis pernah menyampaikan keluhannya tentang pengendara Harley Davidson ? Hehehe… coba ambil sisi positifnya sobat. lalu jikalau ada keluhan, bisa di sampaikan melalui perwakilan clubnya. toh sampeyan bisa melihat dengan jelas nama club tersebut dan mencari tahu tentang kepengurusan club tersebut.
silahkan… dicermati… tidak hanya menyampaikan keluhan… hehehe

adie - Mei 9, 2011

Mantabs Juragan….!!! Ajining diri soko lati (lidah), ajining rogo soko busono lah Ajining roda (kendaraan/motor) soko toto kromo, he…..

sijidewe aka snalpot99 - Mei 9, 2011

@muray :
terima kasih mas bro.. koreksinya.. sudah direvisi.. maaf pas nulis.. pikirane kemana he..
untuk menyampaikan masalah ini ke club sudah memalului seorang rekan tapi sampai sekarang belum ada jawaban mungkin beliau sedang sibuk.. tetapi tidak perlu sampai ke situ untuk tau siapa & mengapanya.. yang penting untuk next time lebih baik.. ini hanya sekedar keluhan ala orang awam sebagai pengguna jalan :) suwun mas sarannya :D

@adie : mas njenengan ki kaya almarhum bapakku.. nek ngilikke senengane nggo peribahasa jawa :mrgreen:

iksan - Mei 9, 2011

@sijidewe aka snalpot99 : anda mngkin bs brkata itu club vixion, y kan??? pdhal anda th bnyak club2 motor lain selain vixion di indonesia ne, jgn iri atw bnci ma club vixion aj bro.. cb lah anda ikut club n touring dengan rombongan… biar anda th gmn rsanya, jngn asal ngeluh2 aj bro… mngkin pas kjadian itu kndaraan anda g mau minggir n pngen menang ndiri, jd menghambat pengguna yg di belakang anda…. y kan

sijidewe aka snalpot99 - Mei 9, 2011

@ikhsan : tidak begitu mas.. di artikel juga saya tulis tentang club lain tidak menutup kemungkinan seperti ini, cuma kebetulan saya baru liat kali ini dan ndilalah rombongan ini, begitu mas… :D

adikku juga vixion mas ;) saya juga sering pakai :D

Bonsai Biker - Mei 9, 2011

tak semoaorang faham dengan aturan touring, hedaknya penyuka touring juga faham hal itu, kalau misalkan masuk daerah petani yang banyak bebeknya masak ya bebek suruhminggir. sapa mau perduli wong itu mereka nggak tahu, jadi ya sebaiknya touring boleh tapi jangan bikin pengguna jalan lain resah.

mojrot - Mei 10, 2011

@iksan oo jadi anda ikut club dan touring itu biar bisa jadi arogan dan nyalain sirene ?

nadi - Mei 10, 2011

@iksan, lha FAKTAnya itu memang rombongan Vixion kok? Masa ditulis rombongan gudel? Coba perhatikan, adakah sense iri atau benci di postingan ini? Jangan-jangan sampeyan yang sensi… :-p

iksan - Mei 10, 2011

@ nadi : ak g iri bro, bs2 anda yg bkan orng club atw pun club independent yg iri dengan club kami.. dh jgn menylahkan club, kl mo mnylahkan slahkan aj perseorangan aj,, g usah bw2 club…kl koment diatur y bro.. thxz

41. Rangeroioi - Mei 9, 2011

Knpa ga dtegor lgsg aja masbro?cba dtnyakan apa arti dri kepalan tangan,menurunkan kaki dan kode2 yg lain?br qt ga salah mengartikan dan akhinya malah jdi fitnah lgi..hehehehee…tp salute bt om momod bsa naekk motor 80km/jam smbil fto2….hati2 nyungsep mas!!safety riding jga dong…hehehe..

sijidewe aka snalpot99 - Mei 9, 2011

ditegor langsung ga kuat ngejarnya mas… :D .. kalau itu memang kode touring ya sudah.. yang penting cara dijalannya yang lebih baik :)
he..he.. saking mangkele mas.. itu pas jalan rusak dipepet minggir akhire nekat ngejar bawa HP pas jalan halus ambil gambar :mrgreen:

Jerry - Mei 9, 2011

kaki turun , tangan mengepal , tangan melambai
itu bukan buat mengintimidasi orang bro
tapi itu kode touring
signal saja bagi rider di blkg

semisal kaki kanan turun itu berarti ada rintangan di kanan [ bisa lobang / pasir / apapun ]
tangan mengelap maksudnya pelan2 / berhenti

lebih lengkapnya silahkan disimak

http://whitevixion.wordpress.com/2011/04/20/tata-krama-touring/

li - Mei 10, 2011

yah sebelum komplen…mas jg hati2 atuh klo d’jln….
masa smbil bw mtr bs foto2,nt saking asyik’y poto2,mlahan mas’y tuh yg g ngerti aturan d’jalan

iksan - Mei 10, 2011

untung aj anda g ktahuan ma polisi, bw motor smbil foto2, anda tu dh salah ko mlah menyalahkan pihak lain.. ngakuin g???

42. Jerry - Mei 9, 2011

Maaf atas ketidak nyamanan nya :)
memang kalau seperti touring begitu adanya
maaf sekali lagi bukan nya belagu
tapi itu semata mata agar rombongan tidak terpisah saja
toh lewatnya tidak lama
hanya sebentar saja
lagipula tidak semua member hafal jalan, jadi agar tidak tertinggal anggota yang lain
makanya ada konvoi seperti itu
pakai sirine itu hanya untuk membuka jalan saja, tidak dinyalakan secara terus menerus

tapi masih dalam kode etik yang berlaku, dalam artian tidak merusak fasilitas umum / mengganggu pengendara lain

Regards,
Jerry
Yamaha Vixion Club Indonesia ~ Chapter Malang
YVC-N 035

sijidewe aka snalpot99 - Mei 9, 2011

:) terima kasih mas bro atas penjelasannya.. mudah-mudahan saya & rekan yang lain mengerti.. kalau memang standar memang sudah ada seperti itu..
mungkin yang buat saya agak jengkel seperti diatas kondisi jalan rusak & mobil yang minggir ke badan jalan.. dan ketidak tahuan saya tentang diperbolehkannya pakai sirine..

terima kasih bro :D

blade_us - Mei 10, 2011

“tapi itu semata mata agar rombongan tidak terpisah saja
toh lewatnya tidak lama
hanya sebentar saja”
maaf, ini yang saya sebut arogan
saya juga anggota komunitas….
tapi alhamdulillah semua anggota komunitas saya tidak suka hal-hal seperti itu
lebih baik memakan waktu lebih lama dijalan daripada mengganggu pengguna jalan lain
kalo ada rombongan yg terlepas, sudah kewajiban captain mengurangi kecepatan & berjalan di sisi kiri sampai group itu berkumpul lagi (tanpa sirene)

semua orang memiliki hak & kewajiban yg sama di jalan, bila kita rombongan, kita seharusnya sering mengalah ke pengguna jalan lain, karena dgn kita rombongan, itu sudah mengganggu pengguna jalan lain

1 hal, saya pernah melakukan touring dengan sikap seperti komunitas diatas, hasilnya :
“dipepet mobil & bus yg kesal karena ke”arogansi”an
hal lain, saya melakukan touring dengan sopan di jalan, hasilnya :
“banyak orang tersenyum & bertanya dengan ramah (bahkan pernah ada sebuah mercedes benz memberikan jempol sewaktu menyalip rombongan kami)”

suer, saya benci dengan sikap komunitas seperti di artikel ini

blade_us - Mei 10, 2011

bladeus a.k.a pakn_biker
sekretaris & divisi touring BARACUS (Blade Riders Community @ Kaskus)

mojrot - Mei 10, 2011

salam dari CBRKaskus bro..:sexhen

Jerry - Mei 10, 2011

begitu ya bro ?
sudut pandang aja yang berbeda

kalau anda menyebut itu arogan
silahkan, itu hak anda
rata2 anak YVC itu sudah bekerja, jadi jam touring itu menyesuaikan jam saja
rata2 touring kejar waktu
makanya terkesan buru2 dan seruntulan
karena apa ? biar cepat sampai di lokasi tujuan, di sana tidak terburu2, paling sowan sebentar terus pulang [ begini rata rata tiap kali touring ~ datang, sowan, pulang ]
kecuali kalau touring yg dekat2 itu agak nyantai

sama2 kaskuser ini

salam dari Vixus ya :)

mojrot - Mei 11, 2011

bro…ane juga sering arogan gara2 kebelet boker…ahh..apa orang perduli ? kagak tuh…tetep aja ane di omel2in ama pengguna jalan yang lain dan di cap biker seruntulan…

kita semua pernah touring bos…jadi kita semua pernah arogan….tinggal kedepannya aja gimana,mau menjadi lebih baik apa enggak….gak usah di ambil pusing…

kita sama2 pernah konvoi,kita sama2 pernah touring,dan kita sama2 pernah arogan di jalan..bener ?
kalo benar,ya udah minta maaf aja…

toh se enggak arogannya anda di jalan..anda pasti mementingkan keselamatan anggota anda..ya..sedikit enggak itu bisa dibilang arogan pak bro..
salam.

bAdcOp - Mei 10, 2011

jadi YVC membenarkan sirine ya?

oh, iya satu lagi, rombongan bukan berarti dapet pengecualian, inget, itu jalanan umum, bukan jalanan pribadi..

jangan cuma berpikir dari sudut pandang Anda, berpikirlah dari sudut pandang orang laen..

hanx13 - Mei 11, 2011

rata2 anak YVC itu sudah bekerja, jadi jam touring itu menyesuaikan jam saja
rata2 touring kejar waktu
makanya terkesan buru2 dan seruntulan
karena apa ? biar cepat sampai di lokasi tujuan, di sana tidak terburu2, paling sowan sebentar terus pulang [ begini rata rata tiap kali touring ~ datang, sowan, pulang ]
kecuali kalau touring yg dekat2 itu agak nyantai

==================================

hahahahaha… :ngakak gannnnn…!!!
gak ada waktu gak usah touring….!! :mad: :x
daripada ganggu orang laen dan juga gak nyaman buat rombongan serta tidak aman buat semua pengguna jalan kalo sampe sruntulan…

Jerry - Mei 11, 2011

@badcop
tidak ada pembenaran sirine
di malang sendiri juga sudah mulai dicopot2 strobo & sirine nya
paling yg pakai si tukang buka jalan tok
soalnya kadang2 sudah di bel tidak mau minggir :D

*curcol time :mrgreen:
ane pernah waktu mau ke blitar ber3 ama tmn2 club
ga pake strobo, gak pake sirine, cuma modal klakson ama suara knalpot
pas mau nyalip bus antar propinsi [ gede soalnya ]
taunya tuh bus malah ngegas juga :|
ampir nabrak mobil nih
maklum klakson sutandard kwkwkwk :mrgreen:
ora bondo gan :mrgreen:

@hanx13
tapi saya tidak merasa seruntulan tuh klo lagi touring
kalau sepi ya emang ngebut
kalau rame ya enggak
ngapain dipaksain malah nabrak nanti :hammer:

43. iksan - Mei 9, 2011

bner kata bro jerry, kita tahu batas2anya… kita selaku YVCI mhon maaf jika rombongan itu bikin anda tidak nyaman, kita menyalip atw memcah jalurpun jg pnya kode etika, kita forum besar bro jd th ap yg mesti kita lakukan, kita jg diajarkan tata tertib dijalan raya, safety riding..kita g arogan ataupun semena2 di jalan, krna kita jg sm2 byar pajak n sm2 pngguna jalan.. mohon untuk dimaklumi bro.. jika anda diposisi kami, mka andapun akan berkata demikian, anda berkomentar ky gini karena anda tidak pernah berkendara dengan rombongan yg banyak… kl pun ada club independent yg bilang kami ngawur atw arogan y hrap maklum aj bro, soale di club independent tata cara atwpun aturan berkendara tidak di terapkan dengan jelas/komplit ( hnya sbatas tahu2 aj). rmbongan YVCI kl kluar kota pasti pnya surat jalan bro… y skali lg kami mhon untuk anda mnyadarinya..

iksan
YVCI-chapter MADIUN
YVCI-AE.030

sijidewe aka snalpot99 - Mei 9, 2011

siaappp.. terima kasih bro penjelasannya.. :)

mojrot - Mei 10, 2011

aduh ini minta maaf aja masih nyalahin yang lain..

ente kalo minta maaf tuh iklas dari hati bro…ini masih aja muter2,kesannya minta maaf nya gak iklas bener…

kayak ente doang yang sering touring bro….

kalo ente bangga dengan club ente,jangan jadikan club itu sebagai alasan untuk jadi arogan mas bro..

Jerry - Mei 10, 2011

kenapa anda terkesan nyolot ya ?

iksan - Mei 10, 2011

@mojrot : jngn asal ngmong bro, kita di club bkn untuk jd arogan, kita di club untuk mnjalin prsahabatan dan persudaraan, y ak ska n pecinta touring, tp bkn untuk diandal2kan bro.. jgn asal ngmong kl g pny pmikiran yg mumpuni,, dr pd ente ntr slah koment.. tnya club@ lain kl pndapat anda tentang club ky gt.. jgn mnylahkan slah 1 pihak aj, orng blm jelas nm club’nya apa ko dh brani jelek2in.. hti2 bro kl komentar

mojrot - Mei 11, 2011

loh coba disebutkan dibagian mana gw menyebutkan nama club ??

nyolot ? maaf mas bro..gw males nyolot di blog…gak ada gunanya..cape2 doang ngetik..dibaca juga belum tentu..

bAdcOp - Mei 10, 2011

seberapa banyak peserta dalam satu kloter?

monggo dijawab dulu..

Dani - Mei 10, 2011

Walaupun Begini saya hobi jalan rame-rame tapi yah kalo motor juga beda beda, dari matic sampe scorpio, bahkan ninja 150 sama rx king, frankly bro tetep buat ane you guys gak bisa menghormati orang lain, emosi terlalu dikedepankan, apapun alasannya, kejar waktu, sama-sama bayar pajak or apapun itu tetap mistakes is mistakes put no excuse, karena ngeles cara untuk mengakui kekurangan

rayjin - Mei 19, 2011

So Whatever u say, u think, u do … i just want to say .. if you talk about something, you should carefully first, you think about it how its impact, not only boast only ,,, INTINYA ketika anda ingin mengutarakan, mengucapkan sesuatu, di endapkan dulu di hati, dikonsultasikan ke pikiran baru kemudian dikeluarkan lewat Mulut,, jadi tidak asal bicara saja ^_*

ini komennya siapa ya ?
kok sok”an banget kesannya bro..
aku sendiri orang madiun bro..

44. pay vixion - Mei 9, 2011

abis menyimak dari beberapa yang berkomentar ternyata seru juga yaaa….
hhhmmm…bisa buat agenda nih untuk kami (rekan” YVCI) bahwa sebenarnya untuk sosialiisasi mengenai safety riding (berkendara yang baik) itu lebih tepatnya di berlakukan ke masyarakat awam….hehehehe

sebab yang saya ngerti…kami dari rekan” YVCI itu sudah dibekali oleh polda masing” wilayah dalam hal sosialisasi safety riding…tp ternyata dapat kritikan dari bro sijidewe….

tapi saya ucapkan terimakasih atas masuannya bro…
lumayan buat koreksi agar ke depannya YVCI lebih baik….

kalo mengenai tanda” tangan mengepal, kaki turun…itu sebenarnya tanda yang sudah dibuat dan diatur oleh kepolisian mengenai berkendara secara rombongan… td webnya sudah ada diatas…

kalo sirine….
kami tidak menghidupkannya terus menerus kok…
cuma sekali” saja…untuk menghimbau bahwa ad rombongan lewat….
menyalip pun dengan permisi kok….
masa permisi g dikasih bro????

begitu sedikit rangkuman yg bisa saya jelaskan….
saran dikit….
coba bro sijidewe sowan ke club kami yg ada di kota anda….
agar bisa merasakan….anak” club YVC tu seperti apa???
biar paham dengan sendirinya tanpa ada gosip atau isue yang membiaskan sebuah kenyataan….

thanx
-pay YVCI-Y 040-
T 5726 UM

sijidewe aka snalpot99 - Mei 9, 2011

:) terima kasih bro sharingnya..
untuk kode isyarat touring, sudah mengerti :)
mungkin saat itu sang sweeper memberi kode untuk pengendara non touring dibelakangnya :)
tapi mungkin juga harusnya memperhatikan kondisi jalan bagaimana mulus atau rusak seperti yang saya tulis :)

tapi yang saya masih belum tahu tentang sirine oleh orang biasa karena setahu saya tidak boleh bro..

terima kasih bro penjelasannya :D
mudah-mudahan ke depan makin banyak masyarakat awam seperti saya yang mengerti tentang aturan touring motor :)

mojrot - Mei 10, 2011

coba ada di bab berapa soal safety riding yang memperbolehkan sipil menyalakan sirene ?

joetrizilo - Mei 10, 2011

kalo sirine….
kami tidak menghidupkannya terus menerus kok…
cuma sekali” saja…untuk menghimbau bahwa ad rombongan lewat….
menyalip pun dengan permisi kok….
masa permisi g dikasih bro????

waduh aturan darimana sipil diperbolehkan nyalain sirine?????
Itu Jelas Kebodohan otomotif…..

rosie tgr - Mei 12, 2011

ada di bab 3 dan 4 skripsi saya brot, tentang “safety diranjang can be fun”
wkwkkk….!!!

45. pay vixion - Mei 9, 2011

sama” bro….

kalo saya tidak salah juga nih ya bro…
saya pernah berbincang dengan pak polisi yg lumayan berpengaruh di daerah saya…salah satu kota d jawa barat…..

kalo rombongan dalam berkendara roda 2, boleh menggunakan sirine tp memang tidak diwajibkan untuk menyalakan terus menerus…hanya dinyalakan untuk himbauan saja ketika mau menyalip di situasi jalan yg mungkin sedikit agak padat….

mungkin maz bro lebih enaknya bertanya k pak polisi deh….
bertanya kan tidak dipungut biaya bro…
dan bertanya akan hal yg tidak kita tahu, bisa menambah wawasan…..

saling berbagi dan memaklumi maka akan menjadikan hidup lebih indah…

salam

-pay YVCI-Y 040-
T 5727 UM

predik - Mei 10, 2011

@pay vixion

ngeyelllllllllllll……………. blajar lagi gih…… jadi orang koq ya mencari tau aturan cak…..cak….
bukan cuma denger ape kata pak pulisi ……

Dani - Mei 10, 2011

iyah orang orang yang ngaku YVC demen debat kusir

rosie tgr - Mei 12, 2011

jiah…!! orang mo berdebat kok diusir, piye toh?

46. diposedicigp8 - Mei 9, 2011

“sipil memakai sirine boleh saja asal ybs mempunyai ijin resmi dari kepolisiannya….”.

wow, baru tau kalo ada aturan kaya gini. coba kita liat UU Nomor 14 Tahun 1992 dan Pasal 72 PP Nomor 43 Tahun 1993, tentang Prasarana dan Lalu Lintas, bahwa isyarat peringatan dengan bunyi yang berupa sirene HANYA dapat digunakan oleh:

a. Kendaraan pemadam kebakaran yang sedang melaksanakan tugas termasuk kendaraan yang diperbantukan untuk keperluan pemadam kebakaran.
b. Ambulans yang sedang mengangkut orang sakit.
c. Kendaraan jenazah yang sedang megangkut jenazah.
d. Kendaraan petugas penegak hukum tertentu yang sedang melaksanakan tugas.
e. Kendaraan petugas pengawal kendaraan Kepala Negara atau Pemerintah Asing yang menjadi tamu negara.

Sedangkan di PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 44 TAHUN 1993 TENTANG KENDARAAN DAN PENGEMUDI, Pasal 66 disebutkan:
Lampu isyarat berwarna biru hanya boleh dipasang pada kendaraan bermotor :

a. Petugas penegak hukum tertentu.
b. Dinas pemadam kebakaran.
c. Penangulangan bencana.
d. Ambulans.
e. Unit palang merah.
f. Mobil jenazah.

Dan Pasal 67, disebutkan : Lampu isyarat berwarna kuning hanya boleh dipasang pada kendaraan bermotor :

a. Untuk membangun, merawat, atau membersihkan fasilitas umum.
b. Untuk menderek kendaraan.
c. Untuk pengangkut bahan berbahaya dan beracun, limbah bahan berbahaya dan beracun, peti kemas dan alat berat.
d. Yang mempunyai ukuran lebih dari ukuran maksimum yang diperbolehkan untuk dioperasikan di jalan.
e. Milik instansi pemerintah yang dipergunakan rangka keamanan barang yang diangkut.
Bagi pemilik kendaraan pribadi dilarang membunyikan sirine dan memasang lampu rotator jika tidak termasuk dari golongan tersebut di atas.

see? itu aturan yang udah terbubuh diatas kertas dan dicap resmi oleh pihak berwernang. selain itu bukankah itu = pelanggaran. come on, touring kan ga perlu nyalain rotator/sirine. cukup lampu dim sesekali dibarengi dengan klakson dan riting kanan, orang juga bakal tau kalo rombongan anda “minta” jalan. jangan lupa sehabis melewati kendaraan yang memberi jalan, beri apresiasi berupa jempol kiri yang secara ga langsung mewakili kata “terima kasih”.

satu kalimat buat kita semua
Jadikan touring = pelajaran menghargai sesama, Tunjukkan ga semua bikers = arogan.

diposedicigp8 | PRIDES CY 58

pulsa - Mei 9, 2011

like this bang…
-_- b

diposedicigp8 - Mei 10, 2011

saran saya sih : copot atribut seperti rotator/sirine di motor anda. walaupun ga dicopot, tapi yakin deh yang namanya manusia sesekali pasti gatel pengen mencet saklarnya :mrgreen:. apa ga malu dilihat klub/komunitas lain yang udah sadar bahwa penggunaan sirine bagi sipil = menyalahi aturan. bantu kami masbro/mbaksis buat ngangkat nama anak klub yang “terlanjur” dicap orang arogan.

diposedicigp8 - Mei 10, 2011

sorry kalau kata-kata saya agak begitu pedas, tapi siapa lagi yang bisa mengingatkan selain sesama bikers :). itung itung fastabiqul khairat :mrgreen:

Nay - Mei 10, 2011

Setuju…ayo dong YVCI…tiru nich clubnya PRIDES…biar gak ada lagi kejadian2 diatas…

“Singkirkan pembenaran terhadap apa yg kita lakukan yang kita sendiri jelas2 tahu bahwa itu sebenernya adalah sebuah kesalahan.”

KOMPOR mode on…hehe

andi - Desember 21, 2011

nay: lo tuh jangan asal menyebutkan club asal lo tau org yg nulis blog ni ja dh ngerti. lo ni skolah gk sih, w minta alamat lo biar w dateng krumah lo biar kita musyawarah n berbicara dengan baik tanpa ada kata2 yg kurang berkenan dan intimadasi terhadap yvc. skali lagi w minta maaf kl kami sdng beerkendara agak kurang sopan, tp asal anda tahu kami berkendara sdh sesuai dengan anjuran kepolisian.
by heru yvc-c095 chapter cilegon

mojrot - Mei 10, 2011

setujuh banget…ada2 aja alasannya

Jerry - Mei 10, 2011

begitu ya ? kenapa anda terkesan menyudutkan YVC ?
tidak suka dengan keberadaan YVC ?

nunoe - Mei 19, 2011

like this…. :D

47. Bonsai Biker - Mei 9, 2011

yaatas alasan di atas aku kalau touring lebih enjoi sendiri berdua ataumaksimal bertiga, supaya tak menganggu pengendara lain. ya hampir seluruh kota di Jawa tak jabanin baik siang atau malam, tapi ya itu tak mau banyak-banyak takut menyalahi aturan dan merugikan atau mengganggu kenyamanan orang lain
dan satu hal kebijaksanaan adalah sesungguhnya hanya mentoilir kesalahan. wong diatur nggak boleh pakek sirine kok jadi boleh pasti dengan kebijaksanaan, bijak=salah

Nay - Mei 10, 2011

Setuju bro…kalo gw lebih enjoy Touring sendirian…mo betot gas tinggal betot sekenceng2nya…kalo capek yaa minggir istirohat tanpa bergantung dengan yg laen…ribet urusannya kalo kejadian menimpa kayak bro Sijidewe…

1001nickname - Mei 10, 2011

nek road captaine gendeng malah di tinggal anggotane piye jal??

Nay - Mei 10, 2011

Guampang bro…tinggal minggir & cari warung yg jual es kelapa muda…terus minum2 dech…tapi hati2…jangan mau ditemenin sama cewek2…nanti harga kelapa muda cuman 5rb…tarif ngobrolnya 50rb…kekekeke

48. Cak Lilik - Mei 10, 2011

Terima kasih untuk artikelnya, yang sangat menarik, memang secara fakta beginilah keadaan di Lapangan, setiap anggota, terutama Yamaha Vixion Club Indonesia, sebelum di lantik menjadi member Resmi, telah di bekali dengan Touring Preparation serta pemahaman UULAJ no 22 th 2009, kami tidak hendak membela diri, dan akan terus melakukan pembinaan kepada member, agar dalam melakukan Touring tidak mengganggu dan merugikan pengguna jalan umum, untuk itu kami mohon ma’af atas ketidak nyamanan ketika kebetulan bertemu dengan rombongan kami, apabila merasa dirugikan oleh yang kebetulan member YVCI, bisa melakukan Pengaduan kepada kami di telp. 081335506999 ( khusus wilayah Jawa Timur ) atau melalui email ke korwilregjatim@yahoo.co.id, demikian klarifikasi resmi dari kami.

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

Terima kasih bro atas penjelasannay secara material tidak merasa dirugikan, secara moril juga tidak mungkin hanya kaget saja dan menulis seperti ini makanya minta sharing dengan mas bro & sist yang mengetahui tentang aturan touring..
maklum karena saya orang awam jadi belum tahu. Mohon maaf juga bila dirasa mengganggu ataupun membuat salah paham..

Terima kasih bro :)

Jerry - Mei 10, 2011

wah cak lilik mpe mampir kemari juga :D

49. kontela - Mei 10, 2011

touring gombal..
saya juga suka turing sama anak2 komunitas saya mASbro sekalian…dan ga TUH ada yang namanya uber2an takut ketinggalan jadi harus maksa pengendara lain minggir…
kan di belakang ada sweeper..segitu takutnya ketinggalan apah..?
coba mereka sekali2 jangan pake cara “follow the leader”…tapi, “watch your back”.

Nay - Mei 10, 2011

Bener bro…setuju daaah..hehe

Jadi inget gw dulu pas touring sendirian bawa Vixion…di depan ada rombongan TIGER yg sedang touring…mereka jalan dengan santai & rapih banget jalannya & tidak ugal2an…gw perkirakan kecepatan mereka sekitar 80kpj-an…berhubung gw lagi kenceng & posisi dah mendekati mereka & gw klaskson sambil turunin gas & minta ‘permisi’ mo lewat…dengan serta merta mereka minggir memberikan jalan ke gw tanpa ada unsur paksaan…begitu melewati barisan paling depan gw klakson lagi sbg tanda ‘terimakasih’ & mereka membalas dengan klakson lagi…gw gas puooolll lagi meneruskan perjalanan gw…

Bisa gak yah YVCI kayak clubnya Tiger ?…harus bisa aach…hehe…

evan - Mei 10, 2011

mas/mbak nay…ono opo iki mbanding2ke YVCI sama club2 lain terus…kan belum terbukti toh motor2 diatas itu club YVC, saya gak liat ada stikernya YVC dimotornya , club vixion yg independent banyak lho, saya juga gak bilang kalau itu club independent juga…fotonya gak deket…tapi maklum, namanya naik motor sambil ngambil foto kan bahaya sekali…

salam,

Evan
YVC T 004

Nay - Mei 10, 2011

Tante evan kok gitu siiich…rempel dech iiich…wakakakakkaka

Jerry - Mei 10, 2011

sama aja ah

sblm ane join yg namanya club
ane jg pernah dipepet 3 biji motor tigor yg lagi rolling
mereka posisi baru dari bromo [ pas launching byson + pio ]

abis mepet kaki kanan diangkat seolah2 mau nendang yang berlawanan arah

ane gak protes tuh
dak gak MEMBANDING BANDING KAN seperti yg kalian kalian lakukan :mrgreen:

wkkwkwkw
sesama bikers bray
klo ujan sama sama keujanan [ kecuali berteduh ]
klo panas sama sama kepanasan :mrgreen:

Dani - Mei 10, 2011

dah ahh jangan bikin debat kusir baru

Jerry - Mei 10, 2011

enggak kok cuman ini tadi kelewat, anggap aja koneksi nya lagi lag jadi jawabnya belakangan wakakakaka :mrgreen:

rosie tgr - Mei 12, 2011

tp lbh bgs lg watch the television bro kont..l @,wkwkkk!!

50. Gagak Rimang AE - Mei 10, 2011

YVCI (Yamaha V-ixion Club Indonesia) adalah Club resmi dibawah naungan YRC (Yamha Riders Club) milik ATPM Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), hampir disemua Daerah club kami adalah Duta Safety Ridding Polres bahkan POLDA Masing2, kami bekerja sama dengan Pihak Kepolisian dalam hal kampanye Safety Ridding dan hal2 lain yg masih berkaitan dengan “TATA CARA” berkendara, kami punya aturan, Kode etik, ETIKA dan Sopan Santun saat berkendara / berkonvoi, kami bukan bermaksud membela diri atau apalah namanya, mulai dari Club Matic Hingga Harley Davidson punya PROSEDUR yang kurang lebih sama (apalagi dalam club resmi, kami diberi wawasan Linier about How become a good Rider dalam masa prospect selama berbulan2 sebelum masuk menjadi member resmi) pasti mengerti sekali bagaimana cara berkendara yang benar ,,, semua motor kami lengkap standart Safety Ridding (Lha wong dutane jehh ^_*), bahkan sebelum touring kemana pun (dengan rombongan) kami wajib meminta surat Jalan kepada Pihak Kepolisian Setempat, kami menyerahkan fotocopy SIM C, fotocopy STNK Kendaraan kami untuk mendapatkan Surat Jalan tersebut,,, kami diperbolehkan menyalakan sirine sesekali waktu jika dibutuhkan ,,, tetapi tidak terus2san …

So Whatever u say, u think, u do … i just want to say .. if you talk about something, you should carefully first, you think about it how its impact, not only boast only ,,, INTINYA ketika anda ingin mengutarakan, mengucapkan sesuatu, di endapkan dulu di hati, dikonsultasikan ke pikiran baru kemudian dikeluarkan lewat Mulut,, jadi tidak asal bicara saja ^_*

thx vm 4 U’r attention … yoyoyoyoyo pokok’e ojo jotos2san yo mas yo ^_*

YVCI.AE-024

Ranto - Mei 10, 2011

Mas Bro… intinya sih bukan kita mo cari pembenaran ato pembelaan diri.. Karena saking banyaknya member YVCI kan kita juga susah menertibkan semua-nya.. Kalo ada masukan seperti ini kita sambut baik dan jadikan intropeksi diri.
Memang sudah semaksimal mungkin kita mengkampanyekan safety riding dan defense riding tapi kan di lapangan belum semua member menerapkan dengan baik.
Ok Mas Bro…kita juga menyadari segala kekurangan kita. Untuk pihak2 yang merasa kurang nyaman dengan tingkah laku sahabat2 gw, mohon maaf yang sebesar2nya.

Ranto YVCI JC-025
Angkatan I – Anyer

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

Mohon maaf baru nongol kembali, karena seharian harus glidik maklum kuli :mrgreen:
banyak banget comment yang masuk saya cerna dulu pelan-pelan sambil mbales :)

terima kasih bro atas penjelasan dan sarannya, mudah-mudahan kedepan saya bisa lebih smoot lagi :D .. maksud hati saya hanya ingin menceritakan apa yang saya alami dan bertanya tentang atran-aturan yang berlaku..
Mohon maaf jika dirasa tidak nyaman dibaca :)

keep brotherhood (pak sabdo mode : ON )

51. Rofiq - Mei 10, 2011

Mayan rating naek neh

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

:mrgreen:

52. boreup - Mei 10, 2011

hmmm ……

53. boreup - Mei 10, 2011

kalau udah ijin kepolisian emang bisa seenaknya gundulnya sendiri po???? bukan club ini saja..secara umum konvoi motor emang geto…. itu namanya menyalahgunakan!!!!! jalan itu milik bersama… dasar konvoi arogan (padahal saya pernah juga konvoi xixixixixixi )…

54. boreup - Mei 10, 2011

Intinya.. manusiawi lah..makanya perlu disadarkan bahwa..’main kuasa’..’main menag sendiri ‘ dijalan itu tidak baik… sopan & menghargai pemakai jalan yang laen … walaupun konvoi harus terima& sabar dong kalau kondisi jalanan macet… emang mau ke Toilet buru2…. :mrgreen:

55. dhuwurs - Mei 10, 2011

NGELUS DODO.. yang penting ati2 saja lagh di jalan,, ngalah bukan berarti kalah, yang penting selamet, anak bojo waras, sesuk iso tuku beras,, :mrgreen:

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

amin… dongane manteb mas bro.. :D

56. Malik - Mei 10, 2011

@All : Sebelumnya kami juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang di timbulkan dari rekan-rekan kami yang sedang touring , kebetulan juga pada hari minggu nya kami dari YVC Cikarang serombongan lewat jalur Wates tersebut ya dengan kecepatan yang santai lah bisa dibilang begitu karena kondisi jalan yang kadang bagus tapi banyakan jeleknya alias berlubang hehehehe …… Soal Sirine,Strobo dan atribut PATWAL lainnya memang kami sudah sering kali menghimbau bahkan khususnya di YVC CIkararang kami mengharamkan atribut tersebut terpasang di motor member …. Jadi sangat setuju sekali bahwasanya atribut atribut PATWAL tersebut tidak digunakan di motor yang bukan PATWAL .. dan atas diskusi ini kami berterima kasih juga kpada penulis sehingga ini bisa di jadikan masukan khususnya buat member2 yang masih hobby pake atibut atribut PATWAL tersebut … Sekali lagi atas ketidaknyamanannya kami mohon MAAF …….

Sesama Pengendara Motor MAri sama-sama kita ciptakan SAFETY And FRIENDLY RIDING di jalan … AMAN dan SANTUN dalam Berkendara ….
*lagiangapantesmotorsipilpakeatributPATWAL heheheheheheh

diposedicigp8 - Mei 10, 2011

like this :)
malu ah, ngaku biker masih pake strobo :D (kecuali bikernya polisi lho ya :D)

ridertua - Mei 10, 2011

josss… mantafff bro… setuja :)

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

sama-sama mas bro maaf juga bila dirasa tulisan saya mengganggu..
nah ini ada bro malik yang sudah melewati jalan ini jadi tau banyak lubangnya :)
sipp mas.. sesama pengendara bersauradara :D

Dani - Mei 10, 2011

yang ini lebih adem

57. blade_us - Mei 10, 2011

“tapi itu semata mata agar rombongan tidak terpisah saja
toh lewatnya tidak lama
hanya sebentar saja”
maaf, ini yang saya sebut arogan
saya juga anggota komunitas….
tapi alhamdulillah semua anggota komunitas saya tidak suka hal-hal seperti itu
lebih baik memakan waktu lebih lama dijalan daripada mengganggu pengguna jalan lain
kalo ada rombongan yg terlepas, sudah kewajiban captain mengurangi kecepatan & berjalan di sisi kiri sampai group itu berkumpul lagi (tanpa sirene)

semua orang memiliki hak & kewajiban yg sama di jalan, bila kita rombongan, kita seharusnya sering mengalah ke pengguna jalan lain, karena dgn kita rombongan, itu sudah mengganggu pengguna jalan lain

1 hal, saya pernah melakukan touring dengan sikap seperti komunitas diatas, hasilnya :
“dipepet mobil & bus yg kesal karena ke”arogansi”an
hal lain, saya melakukan touring dengan sopan di jalan, hasilnya :
“banyak orang tersenyum & bertanya dengan ramah (bahkan pernah ada sebuah mercedes benz memberikan jempol sewaktu menyalip rombongan kami)”

suer, saya benci dengan sikap komunitas seperti di artikel ini

bladeus a.k.a pakn_biker
sekretaris & divisi touring BARACUS (Blade Riders Community @ Kaskus)

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

two tumbs mas bro.. :) suatu saat mudah-mudaan ada kesempatan ikut touring begituan :D

58. asmarantaka - Mei 10, 2011

kyknya buka YVC tuh…

agoes 'kidemang' soegax - Mei 10, 2011

wohhhhh ketemu neng kene jiahahhahhaa!!!

59. Nay - Mei 10, 2011

Manteb…raitng naik drastis…kekekek

Nay - Mei 10, 2011

Manteb…rating naik drastis…kekekek

60. yudibatang - Mei 10, 2011

Wah… Thanks banget ingponya masbro Siji dewe, sayang gak ketemu saya… Walaupun saya bukan anggota aktif, Insya Allah kalau ketemu saya akan saya berhentikan dan saya tegur.. :D agar tidak sewenang-wenang dijalan :D Info ini akan saya forward keFB dan Forum-vixion. Thanks :D

Itulah kenapa saya lebih suka single touring :D

agoes 'kidemang' soegax - Mei 10, 2011

jelas dadi single turing mas yudi…. la motormu banter dewe hehehehehhehehehhehehehehhehehe
wussssssssssssssshhhh!!!!!!

Toto - Mei 10, 2011

terutama dijalan baru kerawang pasti mas yudi tes motor kencengnya wkwkwkwkwkwkwkwkwkkw

yudibatang - Mei 10, 2011

He..he… asem.. :D

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

sama-sama mas yudi.. maaf jikalau dirasa mengganggu :) ..
baru sempet nongol lagi ditempat glidik ga bisa internetan :D

61. agoes 'kidemang' soegax - Mei 10, 2011

wew… udah rame ternyatah… ada pak presiden YVCI, pak Gub jatim dan rekan2 YVCI seIndonesia udah banyak yang komeng… dan sangat santun ternyata kalo duduk ngobrol gini… hayhay *kurang kopi ma gorengan nih :)

hhmmm mas snalpot… terimakasih atas reviewnya, saya pengen blajar ngeblog juga kaya njenengan… tapi blum bisa, selain gak punya komputer, ide selalu gak bisa nongol hehe, paling cuma kopdaran sama anak2 Koboi dan tiap pagi nongkrongi TMC dan selalu gagal pertamax :P
emang bener mas, njenengan sudah aspiratif sebagai wakil masyarakat umum, mungkin ini juga bahan koreksi dan evaluasi kita untuk menjadi lebih baik kedepannya…. karena secara undang2 sirine strobo dan rotator untuk warga sipil tidak diperkenankan…. kita sadar dan tau itu… dan kita sedikit demi sedikit akan menaati itu semua (walaupun dilapangan kita “kadang” butuh itu utk kondisi tertentu)….. yang harus pake sirine dan rotator adalah “penguasa” hehe *padahal yang bayar pajak kita :) kalo saya pribadi sih semua tidak boleh pake sirine/ rotator kecuali ambulance, dan blanwir karena menurut saya itu yang paling berhak diberi jalan :P *kalo pejabat dan orang2 kaya mah harus sama dengan rakyat hehehe
tapi yang pasti rekan2 YVCI sangat menjunjung tinggi makna ‘safety riding” dan kita juga belajar untuk itu….. kita pengen masyarakat juga tau apa itu keselamatan berkendara….. dan kita sangat prihatin juga angka kecelakan di jalan raya sangat memprihatinkan, kalo gak salah data angka kematian karena kecelakaan di indonesia melebihi jumlah korban perang di Iraq. DAN KITA PENGEN MERUBAH ITU!! *ampe menggeh2 saking semangate :D

aniwe… maturthankyou atas koreksinya dan ekspresinya… semua pasti ada hikmahnya buat saudara2 YVCI dan semuanya…..
kalo ada himbauan, kritik, saran, jajanan, voucher blanja dll silahkan menghubungi kami, chapter kami tersebar kok di seluruh Indonesia…. kita akan carikan solusi bersama2 hehehe

suwun
Kidemang
YVCI-AA 009
korbid Tatib YVCI Reg Jateng/DIY
085 741 541 999

tongsam - Mei 10, 2011

betul mas… kita cari solusi nya berdasarkan Perundang2 an yang berlaku… OK…sepakat…

snalpot…>!!!! kopinya mana mas… ??? tambah Geblek…. !!!

agoes 'kidemang' soegax - Mei 10, 2011

hehehe iya mas, kalo perlu kita diundang waktu bikin2 undang2 hehehehe ama bos2 dpr itu… jadi hasilnya bisa maksimal.. sukur2 diajak setudi banding ke swiss dengan judul studi banding untuk RUU strobo dan sirine… :)
*dirumah saya ada warung mas.. kopi gratis… sewa gelasnya bayar :P

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

sekk mas… banyune durung mateng lagi digodok nang mbok’e :P

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

sama-sama terima kasih juga mas bro atas penjelasannya..
saya juga masih belajar.. dan mungkin karena keterbatasan pengetahuan saya jadinya muncul tulisan ini.. maklum ndeso kluthuk :mrgreen:
mudah-mudahan dengan apa yang rekan-rekan sampaikan saya bisa lebih mengerti dan masyarakat lain juga paham tentang aturan-aturan yang ada termasuk penggunaan alat-alat yang dilarang.. :)

terima masih mas bro..\
monggo cemilane diambil sendiri-sendiri, minumnya di kulkas milih :mrgreen:

62. jahe - Mei 10, 2011

namanya dijalan mas, pasti hal2 spt itu sering terjadi..

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

nggihh siaaappp mas.. :D

63. brama - Mei 10, 2011

kakean cangkem mas…ngopo ra kon mandeg…goblok no

64. jahe - Mei 10, 2011

ga paham slogan safety riding

Jahe
YTGC-M 99999
Koordinator office boi merangkap jaga malam

*YTGC-M = Yang Tidak Gabung Club Motor

65. warawiri - Mei 10, 2011

Sowry masbro…ane jga illfell sma ente karena anda telah melanggar aturan lalin ttg pelarangan melakukan kegiatan dalam berkendara yg dapat mengganggu konsentrasi berkendara”(pegang kamera saat berkendara) => UU LLAJ no.22 thn 2009 psl 283Pasal 283Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan secara tidak wajar dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudi di Jalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (1) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 3 (tiga) bulan atau denda paling banyak Rp750.000,00 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah).

boreup - Mei 10, 2011

gundulmu koplaxxxx… no picture hoax……… koplaxxxxxxxxxxxxxxxx

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

yupp maaf itu juga kesalahan saya.. mohon dimaafkan :)

66. tongsam - Mei 10, 2011

ayo… kalian ke dua belah pihak sekarang dolanan gaple bareng…. wis tho… mak yus….!!!

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

hura iso mas.. dolanan dam-daman wae yoo :mrgreen:

67. Akidna - Mei 10, 2011

Waahh,..jadi serba salah y ni.,saya berpandangan netral aja deh., ketika saya mengendarai motor lain pun n bertemu dgn rombongan touring mgkn hal yang sama juga terlintas dipikiran saya., tapi berhubung juga kbetulan saya anggota club motor juga jadi saya tau lah apa maksud sbenarnya dari mereka melakukan hal tersebut, karena yg saya tau., dalam sebuah rombongan touring itu ada kode2 n tanda2 tersendiri dalam berkendara. seumpama juga ada org awam yang msuk dalam rombongan mereka n mereka tidak mengerti apa arti tanda tersebut pasti akan terjadi kcelakaan. n itu juga akan lebih fatal ktika itu melibatkan banyak motor dalam rombongan touring mas2 bro semua.. bukan bermaksud kita untuk berarogansi atau apalah, ini semua demi kelancaran touring n kselamatan kita semua..

masalah sirene atau lampu strobo, memang saya pernah sdikit berbincang dengan salah seorang polisi patwal yg kbetulan waktu itu juga sdg bertugas mengawal kami dalam suatu acara yg diselenggarakan oleh salah satu profider di Surabaya. Sirine boleh dibunyikan dalam keadaan terdesak atau berombongan, gunanya untuk memberi tahukan bahwa ada rombongan yang mau lewat., karena rombongan itu tidak mungkin terputus sperti yang saya bilang tadi kalau dalam sebuah rombongan pasti punya tanda2 dalam berkendara..

ya memang sih., kalo saya pikir untuk meminggirkan pengendara lain dengan menggunakan kepalan atau juluran kaki itu saya rasa sedikit kurang etis., n ini bisa dijadikan suatu bahan pertimbangan bagi kita semua brother semua..

AKIDNA-dhiqs

tongsam - Mei 10, 2011

wis tho… sekarang kalimat “sirine boleh dipakai oleh sipil dalam keadaan terdesak dan berombongan” dimasukkan saja dalam Undang-Undang….

*batasan terdesaknya adalah = ketika boncengin cewek TOGE, rem mendadak, nah itu terdesak.. saat itu boleh Sirine Nyalan…. “snut… Snut… Snutt… di otak”

blade_us - Mei 10, 2011

buehahahahahahahahaha :mrgreen:

Dani - Mei 10, 2011

selain yang dibonceng toge ada juga gak kuat nahan boker…itu namanya emergency..soalnya kalo dibuat sembarangan akan lebih banyak orang yang protes disini sirine lebih berfungsi

bAdcOp - Mei 10, 2011

sapa bilang rombongan tidak mungkin terputus? tau arti kode “jari terbuka semua”?
monggo di share..

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

:)

68. tongsam - Mei 10, 2011

ketika lalul intas padat…. tapi anda pingin cepat bisa lewat… “Bentuklah sebuah kelompok pada saat itu juga, dan nyalakan Strobo…” dijamin perjalanan anda lancar….

dan pengguna jalan yang lain pun tidak akan mempertanyakan “sudah ijin untuk berkendara berombongan belum ke polda….!!?”

====
*koplak…. :D

blade_us - Mei 10, 2011

ide bagus tuh :mrgreen:

dhuwurs - Mei 10, 2011

umbele,kui loh.. marakke pengguna jalan minggir sendiri tanpa strobo,, kwkwkwk

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

ndlewer..ndlewerrr…. uasiiiinnnnn :mrgreen:

69. Adhi puran - Mei 10, 2011

Percuma jika harus mencari siapa yang bnar dan siap yang salah karena itu pasti tidak akan ada habisnya,bagi yg tidak paham lebih baik kita bersama2 mencari dan saling berbagi informasi/pengetahuan akan hal tsb dan jadikanlah hal tsb sebagai sebuh pedoman dalam berkendara sepeda motor agar masing2 dari kita bisa lebih memahami akan arti dari safety riding itu sendiri. (DAMAI ITU INDAH) hehehe……..

tongsam - Mei 10, 2011

setuju… damai itu indah… :D goyang duluah… perdamaian-perdamain… perdamaian-perdamaian…:D
====
sebenarnya apa sih yang mendasari ideologi TOURING itu? kira-kira secara ideologi lebih penting mana sama tukang ojek yang menggunakan jalan untuk mencari nafkah buat anak istrinya?

maklumlah… umur baru 4 tahun blum tahu informasi, apalagi hidup ng “ndeso”

Dhuwur…. nek mau, silahkan ambil ingus ku… lumayan buat campuran es cendol… slrupt… slrupt… :D

70. vixioner - Mei 10, 2011

wah rame banget nih warung, tidak menutup mata memang banyak touring yang begitu, biarkan dengan pikiran masing masing saja bro..
mau di bahas juga percuma ujung ujungnyya semua ngerasa paling benar.
yang paling bahaya ya ngejar rombongan trus sambil foto foto bro he he
pisss

tongsam - Mei 10, 2011

yang paling bahaya…?
====
tidak ada salah satu melebihkan (bahaya) dengan yang lain, pelanggaran lalu lintas jalan sama “BAHAYA..”
====
wah… kalau ujung2 nya semua ngerasa paling benar, repot donk. Bahkan pemasangan/dibunyikannya Sirine oleh sipil asal ada ijin dari polisi (wani piro) pun bisa merasa benar…

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

yapp.. terima kasih mas bro peringatannya mudah2an lain kali tidak saya ulangi lagi :)

71. Andra - Mei 10, 2011

Ane gk sempat baca semua komentar
Tapi komentar ane

Iring2an itu berhak mendapatkan jalan duluan, diatur dalam UU dan diurutkan berdasarkan prioritas

Jadi kalo anda diacungi kepalan tangan atau ada kijang yang diacungi kaki, itu karena salah anda tidak memberikan jalan. Dalam hal ini sama saja anda melanggar peraturan (Entah anda SIMnya nembak atau gimana) tapi jika anda tidak memberikan jalan kepada iring2an, maka anda yang bersalah.

Ini aturannya :

Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan
Pasal 298 jo psl 121 ayat (1)
Denda : Rp 500.000
s. Hak utama Kendaraan tertentu
Tidak memberi prioritas jalan bagi kendaraan bermotor memiliki hak utama yang menggunakan alat peringatan dengan
bunyi dan sinar dan / atau yang dikawal oleh petugas Polri.
a. Kendaraan Pemadam Kebakaran yang sedang melaksanakan tugas
b. Ambulan yang mengangkut orang sakit ;
c. Kendaraan untuk memberikan pertolongan pada kecelakaan lalu lintas;
d. Kendaraan Pimpinan Lembaga Negara Republik Indonesia;
e. Kendaraan pimpinan dan pejabat negara asing serta Lembaga internasional yang menjadi tamu Negara;
f. Iring – iringan pengantar jenazah; dan
g. Konvoi dan / atau kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut
pertimbangan petugas Kepolisian RI.

Lihat point g. Untuk klub2 resmi sudah menjadi prosedur untuk mengurus surat ijin kepolisian.

Untuk yang masih ngeyel tidak mau memberikan jalan kepada iring2an diatas, entah karena dungu atau karena SIM nembak, LEBIH BAIK JANGAN MENGGUNAKAN JALAN UMUM!!!

Shark - Mei 10, 2011

===========================================
g. Konvoi dan / atau kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut
pertimbangan petugas Kepolisian RI.
===========================================

kepentingan “tertentu” (besenang-senang diatas penderitaan orang lain)?

============================================
Lihat point g. Untuk klub2 resmi sudah menjadi prosedur untuk mengurus surat “ijin” kepolisian (wani piro)?
=============================================

Andra - Mei 10, 2011

Penderitaan? Ini jalan, ada aturan. Kalo merasa jalan = menderita, mending tidur dirumah.
Kalo aturannya begitu ya begitu.

Tua muda laki perempuan, semuanya sudah ‘terstandarisasi’ dalam SIM, masalah mereka tidak tahu aturan sebenarnya (nembak) bukan urusan yang touring, ada rombongan yang semestinya diberi jalan, ya beri jalan.

Sekarang, berani berapa survey banyak mana yang tahu peraturan prioritas jalan (memberi jalan/tahu hukum) dengan yang tidak (ngomel2 dan gk mau ngalah/buta hukum)?

bAdcOp - Mei 10, 2011

tolong sebutkan kepentingan saudara

Dani - Mei 10, 2011

ada lagi mahluk hobi debat kusir…hajar terus kudanya mang wong emang segitu doang bisanya tuh kuda lari masih dipecutin mulu oh sia-sia orang udah mulai adem masih aja sodokur memaparkan paparan yang dipaparkan sebelumnya kalo tetep gak mau jadi pihak yang merasa tersudut ya udah pindah ke tengah biar keliatan semua sudutnya

72. Andra - Mei 10, 2011

Percuma punya moto “Don’t Ever Stop Learning” kalo masalah lalu lintas saja tidak tahu

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

saya nyubi mas.. masih belajar :D

Dani - Mei 10, 2011

a good learner is brave to be the first, buktinya dengan keluarnya pemaparan ini banyak yang berkeluh dan kesal… mantaf

Shark - Mei 20, 2011

karena tidak tau, makanya pasang sirine

73. mario - Mei 10, 2011

coba kalo snalpot ketemu rombonganku waktu turiing tambah tak tendang biar si ngatini langsung dadi MX wkwkwkwk

1001nickname - Mei 10, 2011

wkwkwkwkkkk…..
dasar wong gendeng, ra tau nongol ning FB malah njedul ning kene. madev, piye wes dadi manager sibuk saiki. opo arep ngganteni pak paulus…

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

jiaah.. emoh lah mosok ngatini arep dirubah jadi komeng :P

74. erik - Mei 10, 2011

hadoh….jadi begini biasa aja ah…….

75. dnugros - Mei 10, 2011

besok2 lagi kalo ketemu rombongan touring yang kurang sopan dijalan dilempar swempakkk aja brow biar tahu rasa :-D

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

ketularan mercon iki.. :D swempak merk nick

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

break dulu .. ke mesjid isya’ann yooo :)

76. Cacink - Mei 10, 2011

Perrrrrmmiiissiiii…
( clingakclinguk sambil duduk diruangan meetng ini :p )

Meski telat, ane kutan ngobrol ya om,

Ehm,,,mungkin secara garis besar sudah lebih jelas…petinggi2 Yamaha Vixion Club Indonesia pun juga sudah memberi komentarnya dan memohon maklum…

Saya cuma pengen sharing aja mas bro, saya ga punya penjelasan / pembelaan yg lebih kuat dari juragan2 diatas. Insya allah dalam organisasi club motor, Yamaha Vixion Club Indonesia strukturnya tertata rapih, terbukti ada pengurus pusat, pengurus provinsi/regional, dan pengurus daerahnya masing2. Namun fakta di lapangan semacam itu kembali ke pribadi ridernya masing2.. kami tidak pernah menganjurkan hal2 bodoh kepada rekan2 kami yg punya minat gabung di YVCI, di chapternya masing2 tentunya.. Artikel ini sangat membangun mas bro,,,kami sangat2 berterima kasih ada seseorng seperti masa bro yg sangat peduli keadaan di jalan raya..

Untuk aksesoris motor yg sekiranya mengganggu pengguna jalan lain, mungkin di kota2 besar sudah mulai ditertibkan, dan semua rider pasti tau untung dan ruginya menggunakan itu, namun di derah mungkin dengan kurangnya pengawasan dari pihak terkait masih sering dipakai, mengingat sedikit banyak alat itu membantu (dengan tujuan positif tentunya).. dan sekali lagi kami tegaskan, YVCI tidak pernah menganjurkan penggunaan rotator / sirine / sejennisnya..

Peraturan dan aba2 dalam rombongan touring memang sangat dianjurkan, tak perlu dijelaskan satu per satu lagi mungkin semua sudah tau juga… Tapi yg saya mau bahas diisini adalah “KEPALAN TANGAN SANG SWEEPER”.. Tak bermaksud membela, jika saya ada di rombongan, posisi saya selalu dipercaya sebagai sweeper, dan saya sering mengangkat / mengepalkan tangan jika setelah menyalip kendaraan diluar rombngan, TAPI dikepalan tangan saya itu ada jari JEMPOL yg diangkat tanda maaf & terimakasih.. Mungkin masbro ga ngeliat JEMPOLnya atau mungkin dasar sweeper yg dimaksud emang SOK JAGOAN.. Untuk hal ini, mohon maklum ya mas bro… :)

Ijin revisi ya mas bro semuanya, banyak sekali club vixion di tanah air ini, tapi saya ga ngeliat ada logo YVCI di gambar tersebut.. Itu bisa saja jika memang member YVCI, beliau adalah member prospek yg belum ngerti banyak soal berkendara di rombngan (perlu belajar lagi). Atau mungkin club Independent yg kebetulan atribut yg digunakan sama. Maap om, soalnya dari tadi banyak yg menyinggung soal YVCI.. :) piss :p

Nomor polisi di kendaraan tidak menutup kemungknan jika dia member di kota lain, hanya memperjelas :) contohnya motor saya ber plat BH 2485 MF, tapi saya member di Yogyakarta yg ber plat nomer mayoritas AB.. :) (Mau tak woco ono tulisan plat AB ne soale :p)

Sharing saya di atas cuma sebagai gambaran dan sedikit meluruskan, dan sedikit sekali membela.. :p Atas nama bikers / vixioners, saya mohn maklum dan minta maaf atas segala kejadian dan mungkin meresahkan dan merugikan…

Jika dibutuhkan, nomer telpon saya bisa dihubungi untuk lebih meluruskannya selama kejadian tersebut di wilayah Jawa Tengah & DIY.

Sekali lagi terima kasih buat penulis artikel ini, isinya sangat membangun sekali keberadaan bikers ditengah masyarakat, terutama YVCI, karena kami bukan yg ter-besar, namun kami yg ter-sebar.

Salam persaudaraan kami,
M Ridho Kurniawan
Cacink | YVCI | Y-008 | Yogyakarta
Kord. Regional
YVCI Regional jateng&DIY
0817 077 6479

kidemang - Mei 10, 2011

jual hape samsung…. *dapet nemu dijalan :P

Cacink - Mei 10, 2011

prekkk…iseh dbahas wae lho,,,rung lunas kui,,,ra dibahas wae,,,ngenes.. :p

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

terima kasih penjelasannya mas bro.. ^_^ mudah-mudah semua anggota YVCI bisa dijadikan panutan dan contoh buat masyarakat tentang berkendara yang baik..
mengenai kode-kode toruing, alhamdulillah disini saya main belajar banyak dari mas bro semua,
untuk masalah logo stiker dan plat nomor saya kurang ngeh saat itu mas bro, makanya saya hanya menulis rombongan tidak menunjuk YCVI.. plat nomer, rombongan banyak ga sempat nginget satu-satu mas :mrgreen:
sekali lagi terima kasih mas bro, nomer hp saya simpen :) maaf sekali jika tulisan saya meresahkan :D

77. ardi - Mei 10, 2011

Trimakasih banget atas kriktikan nya….smoga kedepan kita bisa menjadi lebih baik….

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

sipp sama-sama masbro terima kasih :)
bersama kita bisa.. lohhh :-O

78. Shark - Mei 10, 2011

kalau aturan clubnya emang sudah jelas, itu bagus…. yang jadi pertanyaan apakah sudah benar-benar dijalankan oleh anggota club prakteknya dilapangan? sudah jelas pengalaman yang bro Sijidewe alami ditulis dengan bukti foto2, dari foto itu saja terlihat kalau jalan dalam kondisi sepi, apakah diaturan turing harus berkendara dengan kecepatan tinggi, dan menghalau pengguna jalan lain dari arah berlawanan dan disamakan dengan “rintangan” ?

kalau masalah sirine… coba cari kepolisian mana yang meng-izinkan penggunaan sirine buat turing oleh masyarakat umum, biar jelas sejalas2nya.
terima kasih.

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

terima kasih mas bro..
untuk peraturan ini yang kita masih tahu.. semoga memang tidak ada penyimpangan :)

79. 1001nickname - Mei 10, 2011

kuncine mung siji “Maklum”….
lha nek ijik dugal yo adepi sisan.
nek wani yo kejaren, adang road captaine, kuamplengi sisan…
kan wes bar….

kidemang - Mei 10, 2011

ampun ngaten ah mas….
di kandani mawon sae2 tak sih purun kok… :P
luwih prayogo…

80. boreup - Mei 10, 2011

sik tak beli LPG lagi… yang lama dah habis… mas bro :mrgreen:

81. 1001nickname - Mei 10, 2011

hadoh salah imel saya

82. 1001nickname - Mei 10, 2011

kalau boleh mengapresiasi sedikit artikel sampeyan mas…
secara keseluruhan bagus, darui segi bahasa, kosakata dan ulasan yang disampaikan.
namun kok sepertinya sedikit menyudutkan.
kenapa, karena semua rombongan touring ya ulahnya begii ini, kalau niat sampeyan ingin memberikan informasi dan pembelajaran bagi peserta touring alangkah baiknya artikel sampeyan tidak memukul salah satu klub atau peserta touring.
mungkin benar anda terinspirasi dari kejadian nyata yang anda alami. namun apakah iya jika suatu saat nanti sampeyan ketemu sama rombongan touring yang sama sampeyan mau nulis artikel yang sama cuma dirubah clubnya gitu.
jadi bukan tidak mungkin penjelasan yang kurang berimbang dan gak obyektif akan mempengaruhi setiap penekanan dan gaya bahasa sampeyan mas.
kondisi kejiwaan dan pola pikir yang memang dari awal sudah didasari oleh perasaan tidak suka semuanya akn berpengaruh pada hasil tulisan yang sameyan hasilkan.
ya akhirnya apa bedanya sampeyan ama komentator yang komen di blog smpeyan.
mestinya bloger adalah sosok central yang memberikan penjelasan yang berimbang bukan tukang kompor macam saya (komentator).
dan sampai kapanpun erdebatan ini tidak akan ada ujung pangkalnya, semua merasa benar dan semua merasa sudah melakukan sesuai aturan.
karena apa? karena sampeyan hanya menyasar pada salah satu club saja.
ini cuma masukan dikit mas….
makanya diatasad komen saya yang bilang gini
kuncine mung siji “Maklum”….
lha nek ijik dugal yo adepi sisan.
nek wani yo kejaren, adang road captaine, kuamplengi sisan…
kan wes bar….
itu sebenernya hanya sindiran ringan untuk lebih obyektif, lha sampeyan bukan komentator kok disini, tapi sampeyan ini blogernya, jadi mestinya sampeyan mesti bisa menjadi tokoh central yang sanggup menjadi penengah bukan sebaliknya,
monggo sama2 introspeksi diri….

tongsam - Mei 10, 2011

monggo… instropeksi… apakah ayam kampus itu lebih enak ketimbang tempe bacem di rumah…?

Jerry - Mei 10, 2011

ya jelas lebih enak ayam kampus to bro :mrgreen:
biarpun makan nya rada menguras tenaga
tapi hasilnya maknyus :mrgreen:

1001nickname - Mei 10, 2011

asyem, yo milih ayam kampus no… wkwkwkwkkkkk….

Jerry - Mei 10, 2011

bener nih :mrgreen:

artikel dan comment2 dari TS terkesan menyudutkan 1 komunitas

terus kalau rombongan HD ? yang dikawal patwal beneran ? apa anda tidak protes ?

rombongan club laen yg lewat ? apa nanti keluar artikel nya lagi ?
:mrgreen:

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

terima kasih pak bos.. atas apresiasinya.. mungkin benar apa yang njenengan sampaikan.. kondisis saat saya menulias sehingga tulisannya kaca begini :) tapi bukan niatan saya menyudutkan.. hanya menyesalkan (bedane apa yo :) ) tapi sini saya tidak menuliskan club lho pak.. hanya rombongan.. :)
tapi saya sadari memang kurang obyektif, akan saya revisi/edit..
terima kasih pak atas saran & kritiknya.. :)

BTW : udah dapat belum pak kelanjutan KITT yang kemarin.. atawa yang lainnya.. aku nyari di tukang kaset malah bingung film opo tho kuwi :(

83. diposedicigp8 - Mei 10, 2011

“masalah sirene atau lampu strobo, memang saya pernah sdikit berbincang dengan salah seorang polisi patwal yg kbetulan waktu itu juga sdg bertugas mengawal kami dalam suatu acara yg diselenggarakan oleh salah satu profider di Surabaya. Sirine boleh dibunyikan dalam keadaan terdesak atau berombongan, gunanya untuk memberi tahukan bahwa ada rombongan yang mau lewat., karena rombongan itu tidak mungkin terputus sperti yang saya bilang tadi kalau dalam sebuah rombongan pasti punya tanda2 dalam berkendara..”

sorry, tetep ga sepaham dengan pernyataan ini. yang saya tahu, pemasangan atribut sirine/rotator di kendaraan sipil = TIDAK DIPERKENANKAN. pemasangan aja ga diperkenankan apalagi dibunyikan oleh warga sipil. seperti yang telah saya katakan diatas, buat memberi tanda rombongan kita “minta” bagian jalan cukup dengan passing lamp (beam) dan klakson sesekali, serta hidupin sein kanan. setelah itu beri jempol tangan kiri untuk mengungkapkan terima kasih kepada kendaraan yang kita lewati. Adalah salah kaprah sekali bila “minta” bagian jalan dengan menghidupkan sirine walaupun hanya sesekali. Trust me, di negara lain pun etikanya bukan dengan menghidupkan sirine, tapi dengan apa yang saya katakan diatas.

Saya disini cuma mengingatkan saja. ga menyalahkan siapapun, karena pada dasarnya manusia ga ada yang sempurna.
yang jelas, slogan stc-j ini selalu saya tanamkan dalem ati :D

Cacink - Mei 10, 2011

Mungkin di kota2 besar sudah lebih tertib, namun didaerah lebih butuh pengawasan & kesadarannya juga sih om yeeee… :p
stc-j om? saam buat om steven ye… :p

diposedicigp8 - Mei 10, 2011

siap om :D. xixixi :D

bAdcOp - Mei 10, 2011

nambahin Po
nyalipnya satu2 aja kalo gak memungkinkan semuanya..

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

kalau saya tahunya cuma apa yang ada di undang-undang mas bro :)
mateb ulasannya :)

84. isal ayesha - Mei 10, 2011

ijin share masbro…. prihatin sy kl masih denger ada pengguna jalan yg merasa didholimi oleh pengguna yg laen….

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

monggo mas bro :)

85. diposedicigp8 - Mei 10, 2011
86. Touring Klub: titik Dimana sisi Gelap Bikers DiUji….. « Asmarantaka's Personal Blog - Mei 10, 2011

[...] Well ngk tau mulai dari mana dlu nih ngomongnya…intinya di artikel kali ini ane cuman ingin membahas soal kejadian yg dialami oleh rekan ane..yaitu Mas Nurhidayat…pemilik blog Sijidewe… [...]

87. bennythegreat - Mei 10, 2011

permisi…ane numpang lewat…kebelet singing…eeeh…ngising brooooo…..minggir semuaaa…ane nggowo klakson kapal jeeeeh…

TOOOOOOTTTTT…TOOOOOOOTTTTT…..BROOOOOTTTTTT..

preeet..

*ealah..kecepirit..mambu jeh*

tongsam - Mei 10, 2011

“g. Konvoi dan / atau kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut
pertimbangan petugas Kepolisian RI.”

=============
ini mah untuk pemakaman, rombongan haji,
=======
se Urgent apa sich touring itu….? berkaitan dengan norma…? hajat hidup…? mbok nya kalau cuma mau berkendara dari jogja sampai jakarta, kenapa tidak memposisikan seperti layaknya pengguna jalan yang lain. “Di jalan tidak ada stratifikasi sosial (kecuali yang diatur UU), semua sama, saling menghormati”

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

hueeekkk bauuu”’ bacinnnn :mrgreen:

88. tongsam - Mei 10, 2011

apa karena ketidaktahuan saya bahwa ada pasal “kami rombongan kami boleh duluan…..”

89. Virus - Mei 10, 2011

wakakakakakak…disinyalir jadi pembelajaran utk buat artikel…jgn plak!!! momfokuskan pada 1 komunitas…jadi ny ya gini…ricuh…
note:
segera lah konfirmasi ulang, jgn di diamkan berlarut-larut…good luck ya bagi yg punya blog…

tongsam - Mei 10, 2011

masih ada tidak pasal “lebih baik mati satu, ketimbang mati seribu” dalam kitab suci touring…?

Jerry - Mei 10, 2011

lalu bagaimana tanggapan anda kalau rombongan HD lewat ?

Dani - Mei 10, 2011

pernah tuh ketemu klub harley yang suka mangkal dipuncak pas…sama kok kalo mau lewat ngasih lampu tembak sama lampu sein… sebagai pengguna yang alim dan memang tidak terlalu terburu-buru dan jalan masih luas buat minggir yah minggir ajah toh mereka juga bergerombol kalo ada yang ketinggalan ditungguin….yah kalo bikin guwe celaka gua tebas golok tebas viktorinox yang biasa buat buka jalur diutanbiar tahu gue juga bayar pajak jangan seenaknya… waduh jadi esmosi…

Jerry - Mei 10, 2011

kwkwkw sabar mang jangan esmosi

tongsam - Mei 10, 2011

husss….. hussss… minggir mas… kami rombongan, sampeyan sendirian, dan sampeyan tidak boleh berada di antara kami…

husss.//// husss… minggir….. (terjadi ketika ada rombongan bebek mau diangon, dijamin ayam pun disuruh minggir-lha gimana tidak, bisa jadi nanti ada ayam bertelor bebek)
==== :D

Shark - Mei 10, 2011

hahahaha… :-D

tongsam - Mei 10, 2011

sama aja… mau HD, DH, HDH, sama… pengguna jalan, warga negara, tanpa stratifikasi dalam undang-undang lalulintas jalan. :D

Jerry - Mei 10, 2011

sepertinya blm pernah ketemu ma rombongan HD ya :)
lalu bagaimana pendapat anda klo ketemu rombongan HD ? yang dikawal PATWAL sungguan ?

semua wajib minggir
gak sipil
gak angkutan umum
gak konvoi lain
mau searah kek mau berlawanan arah
pasti minggir ampe keluar jalan
berhenti nunggu konvoi lewat :)

Bjl - Mei 10, 2011

maksud anda, anda pengen seperti rombongan HD begitu?
dari tadi HD HD melulu? sakit hati tah?

kalau tidak pengen di cap arogan, ya jangan ikut-ikutan arogan lah
FAKTA blog menunjukkan, pada saat itu yang touring adalah pengguna vixion.
seharusnya ini sebagai pembelajaran bersama..
kalau saat itu FAKTAnya yang turing HD, ya pasti ditulis HD sama penulis blog..

tongsam - Mei 10, 2011

:) pernah, persis di jalur Wates – Bagelen… Gerobak saya di pepet dari depan supaya minggir… dan saya tidak minggir… tetap berada samping kiri marka… :D

kira2 saya salah tidak…? kalau salah, pasal apa…?
====
pernah juga rombongan istri RI 1 papasan di jalan yang sama… ternyata PM cukup kencang melaju dari arah berlawanan… tapi sopan.. :D

1001nickname - Mei 10, 2011

wayoooooo…………..
ndang ucul-ucul klambi….
hahahahahaaa..
asyiiiikkkkk, wong tuwek-tuwek wes kumpul, kobong neh…
seneng-seneng……

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

suwun mas.. lha kebetulan saya belum pernah dipepet rombongan HD je mas.. dibelakangnya pernah tapi cuma 2 / 3 motor lupa.. tapi yo jalannya biasa.. wong pas nglewati pasar lemah abang cikarang :)

Bjl - Mei 10, 2011

FAKTA

bennythegreat - Mei 10, 2011

kulonuwun pak BJL…pada saat kejadian di TKP…ane juga sedang turing lho…dan lengkap dengan bunyi TOOOOTT….

*turing = turu miring
*TOOOTT… = kentut

Jerry - Mei 10, 2011

faktanya anda adalah orang bodoh yg picik :mrgreen:

Jerry - Mei 10, 2011

kwkwkwkw becanda ya wkwkwkw :mrgreen:

sebenernya bukan karena pingin ikut2an HD
tapi ini artikel agak berat sebelah karena sebut merk

kenapa tidak ditulis “rombongan touring yang seenak hati” saja
tanpa embel2 nama club ?
kalau begini terkesan menyudutkan bro
begitu maksudnya :)

Bjl - Mei 10, 2011

c’mon man..
dilihat dari foto, gak usah ditulis motor apa juga udah tau kalo itu bokong njenthit nya luna maya
lihatlah komen2 para suhu YVC diatas… adem adem khan? (padahal belum tentu yang turing itu dari YVCI)
karena sebagai pembelajaran bersama..
salut lah..
hanya yang masih mengganjal adalah, pemakaian sirine yang didukung oleh surat jalan…
mungkin next kalau kami punya kesempatan lagi ketemu dengan Dirlantas Bpk Royke, akan kami tanyakan masalah ini.

makanya ane cuma “menjaga” sang penulis dari komen2 yang sekiranya menurut saya perlu diluruskan..
salam vixion B 6828 CMU (gak ikutan klub)

bennythegreat - Mei 10, 2011

oi…kang Jerry..

ini namanya citizen journalism..ini namanya blog, blog adalah curahan hati sang penulis..yang pastinya punya gaya menulis ala rakyat biasa, bukan ala media mainstream..

dalam tulisannya, ane gak baca nama komunitas tertentu disebut tuh..apa ane salah, monggo dibetulkan.

tentunya dalam citizen journalism, sang penulis bisa saja memberitakan nama, merk dll, yang ia saksikan. pernah baca kolom Redaksi Yth. di KOMPAS, nah itulah salah satu contoh citizen journalism bro..

mengenai kesan menyudutkan ya..dari perspektif ane, kesan tersebut terbentuk di kepala ente, dan barangkali di kepala-kepala anggota komunitas vixion lainnya.

apakah karena sesama penunggang vixion lantas ada budaya saling membela gitu..

Jerry - Mei 10, 2011

ane ini ketik sambil nyengir kok :mrgreen:

iya tiap2 orang kan emang beda2 cara penulisan :mrgreen:

urusan sirine jg sebenernya ane kurang tahu
lagian d motor ane ga ada akseso aneh2
JDM is the best [ Jangan Di Modif :mrgreen: ]

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

terimakasih mas bjl, om bernny & bro jerry..
kalau memang dirasa perlu akan saya edit nama merknya saya..

@bjl : ngangkringan kapan.. :D

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

suwun mas.. :) sepertinya saya ndak menyudutkan komunitas kok.. mohon koreksi bila saya salah :)

90. tongsam - Mei 10, 2011

tuh di bandung kemaren ada Pengguna HD nerobos lampu APIL, kena tilang polisi, eh polisinya di *****li, kasus dah…

1001nickname - Mei 10, 2011

opo iyo????
kamplengi ae sisan….

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

jangan-jangan sing pake hade on nuno xixixixix :mrgreen:

91. Virus - Mei 10, 2011

@tongsam…
udah jgn memperkeruh suasana…nih ane kutip
#masih ada tidak pasal “lebih baik mati satu, ketimbang mati seribu” dalam kitab suci touring…?#
ini nih yg buat yg punya blog makin kelimpungan…
note:
ente berapi-api boleh, tpi jgn jd aji mumpung…kasian blogger nya yg kebetulan buat artikel bginian…

tongsam - Mei 10, 2011

sip… setelah ini pulsa saya habis … :)

by snallpot….. by semua… salam dari orang “pernah waras”

1001nickname - Mei 10, 2011

cup ah mmuah, muah, muaaaaaaacccchhhhh…..
luv u..
*) hoexxxxxxxxxx

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

kalau kata guru bahasaku mbiyen yang ada mati satu tumbuh seribu :mrgreen:

92. 1001nickname - Mei 10, 2011

por 1 nggo BJL vs JERRY, sam nyekel sopo koe????
undangen mbahyutt kon dadi wasir, eh wasit….

Jerry - Mei 10, 2011

kwkwkw dikiro pitek meh di adu :mrgreen:

Bjl - Mei 10, 2011

gundulmu amblegh.. :mrgreen:

93. Shark - Mei 10, 2011

=======================================================
Andra Mei 10, 2011 pukul 2:49 pm
Penderitaan? Ini jalan, ada aturan. Kalo merasa jalan = menderita, mending tidur dirumah.
Kalo aturannya begitu ya begitu.

Tua muda laki perempuan, semuanya sudah ‘terstandarisasi’ dalam SIM, masalah mereka tidak tahu aturan sebenarnya (nembak) bukan urusan yang touring, ada rombongan yang semestinya diberi jalan, ya beri jalan.

Sekarang, berani berapa survey banyak mana yang tahu peraturan prioritas jalan (memberi jalan/tahu hukum) dengan yang tidak (ngomel2 dan gk mau ngalah/buta hukum)?

=====================================================

ooo…. begitu ya aturan turing….? ckckckck…

1001nickname - Mei 10, 2011

hati2 menafsirkan mas iskhak..,
itu pengandaian bukan pembenaran….

Shark - Mei 10, 2011

ok

94. permadi - Mei 10, 2011

REK REK (Bahasa malang)

Ngikut yow….
Disini harus di perjelas lagi dan harus ditengahi agar keadaan seperti ini tidak berlanjut lama, dan bisa sama2 saling mengerti. Sebelumnya juga q mo ucapin trimaksih ya bwt masyarakat yang dach ngasih krtitik dan saranx kepada kami (YVCI), cz dengan gitu kita dapat memperbaiki lagi tingkah laku kami saat toruing di jln terutama saat rombongan. Setuju juga kata Bro Pay Jogja.( EH… KETEMU LAGI). TRIMS..

Yang masyarakat tau mungkin anak club jaman sekarang ini mempunyai kesan yang arogan, anarki, dan mungkin karena pemberitaan di beberapa berita mengenai “GENK MOTOR” yang sring sekali melakukan tindakan tidak terpuji.

Ada kode Etik aturan yang tetap di pegang club ketika berkendara di jalan, terutama saat perjalan touring rombongan, yaitu kita musti tetap menghargai pengendara lain dan tentu untuk rombongan jg. Faktanya :
1. Ketika mo mendahului, maka sweper yang terdepan yang mempunyai tugas untuk membuka jalan. Dengan maksud agar semua rombongan dapat mendahului juga. Yang sering terjadi di jalan, justru masyarakat yang kadang tidak mau memberi jalan. Toh awalx kita juga dah minta secara baik2 agar kita diberi jalan tp malah gk mau minngir dikit. Ada juga masyarakat yang antusias, sampai mau ngasih jalan bwt rombongan dan mereka ngasih isyarat jempol, dan kita juga ngsih isyarat jempol juga. “FAKTA”
2. Ketika kita sudah di jln yg benar dan searah, tapi masih ada saja kendaraan dari arah depan yang makan marka jalan baxak. Contohnya, Truck yang muatan kecil, bus2 patas, mobil box dll. Dan Yang seperti ito sering terjadi sampai2 ada anggota rombongan sampai kecelakaan (Kecelakaanx gk main2 lo, ada yang sampek motor hancur, Patah tulang, bahkan meninggal). “FAKTA”

Mungkin juga masyarakat lom tau isyarat yang dgunakan saat perjalan touring.
Saya jelaskan SEDIKIT bear Tau:
1. Kaki kanan kiri turun : sbg tanda ada lubang atau ada sesuatu yang menghalang, dan tergantung kaki mana yang turun, jika kaki kanan berarti brrti ada lubang atau sesuatu yang menghalangi di sblh kan, dan sama halx pada kaki kiri.
2. Tangan Mengepal: Artinya kita berhenti saat ada lampu merah.
3. Melambaikan tgn Kanan atau kiri; Sebagai isyarat, agar rombongan belok (Jika ada belokan) atau bergeser kekanan atau kekiri (Jika posisix jln 2 jalur searah, maka sebagai isyarat untk bergeser ke kanan atau kekiri).
4. formasi Barisan: artinya robongan harus membuat barisan Contoh: 1 barisan (Cz jlnan padat, ramai atau jln dengan dng kecepatan tinggi), 2 barisan.
5.Jalan Zig Zag yang disebabkan jalanan padat dan musti jln zig zag.
(dan ini masih bxk lagi, cz jg musti ada praktekx).
(Masyarakat mungkin salah mengartikan ketika tangan mengepal dan kaki yang turun.)

Di Indonesia ini memang polisi yang mempunyai peranan penting dan utama untuk mensosialisasikan “Safety Ride”, sperti nyalakn lampu pada siang hari, Spion pake dua, Helm standat yang Sudah berlecensi DOT atau SNI. Tetapi juga perlu di ketahui bahwa YVCI (dan club2 lain pula tentunya) mempunyai peran juga di dalamnya dalam mensosialisasikan “Safety Ride”. Cz dalam penerapannya Club juga terlibat penuh di dalamnya. Saat Touring pun juga demikian, Tiap2 Chapter yang akan berangkat touring telah terlebih dahulu meminta surat jalan secara resmi, agar sebagai bukti bahwa kita telah ada ijin untuk perjalan toruing.

Buat Bro “sijidewe aka snalpot99″ Mungkin ente jd sedikit atau dach baxk tau dari penjelasanx diatas, dan itu baru sedikit bro, sbnrx masih bxak lagi, cz perlu ada x praktek dilapangan. Jika hanya teori aja mungkin masih bxak yang bingung. Dan Saran nech bwt ente bro, Klo bwt artkel ente terkesan menyudutkan dari salah satu pihak ja bro. “MAAF” bukanx utk membela diri, cuma sebagai koreksi ja, klao pengen tulisanx bagus. Dan lagi bro, mohon dilihat doeloe, apakah dia ada stiker anggota berbntuk berlian dan bertulisakan YVC atau tidak, Cz YVC di sel indonesia juga kdang bingung, cz ada ja orang yang menyalahgunakan stiker anggota, padahal dia bukan anggota dari salah satu chapter.

Semoga Sedikit Pendapat q ini bs diterima bagi semua kalangan. Dan tidak ada maksud untuk mengadu domba.
”””””””””””””””””””’DAMAI ITU INDAH…””””””””””””””””””””””

Salam kami,
Agung Pemadi Sindhi
YVCI N-030 Malang

bAdcOp - Mei 10, 2011

setau ku di artikel gak ada tulisan YVC deh, apa dah di edit?

permadi - Mei 11, 2011

Memank gk di sebutkan bro, yang q maksdkan disini bwt kami agar menjadi koreksi, dan nantix dapat menjadi lebih baik.

nadi - Mei 10, 2011

Mas Agung, menyudutkan bagaimana? Lha wong memaparkan fakta kok dibilang menyudutkan iki piye? Apa kalau Bro Snalpot nulis soal pecel di pasar Jogja yang kecut terus sampeyan juga nuduh itu menyudutkan penjual pecel A. Faktanya adalah sebagai anggota masyarakat, Bro Snalpot merasa tidak nyaman dengan perilaku oknum peturing tersebut.
Nah, tugas sampeyan, Mas Agung, mencari informasi siapa para oknum peturing yang membuat tidak nyaman itu? Lalu informasikan di sini. Biar jelas. Bukan malah nuduh menyudutkan. Itulah gunanya web.2.0, ketika warga bisa saling mengoreksi satu sama lain.
Salam komstir vixion oblak.

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

terima kasih mas nadi.. :)

permadi - Mei 10, 2011

Sambil dicermati, n sambil ngopi bs rileks juga bro.
Q ngilatx dari tata bahasa bro, cz seakan2 ank2 club yang touring di anggap mengganggu. Maka dari itu, q kasih penjelasan juga gimana touring yang baik.
Minta tolong bro, untuk di cermati lagi pesan q.
Gak ada niat untuk membela atau apapun, Q hanya memaparkan yang terjadi.

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

terima kasih mas bro penjelasannya.. dari sini saya juga bisa banyak belajar tentang aturan touring jadine tau :)
kalau untuk masalah club saya tidak menuliskan nama club hanya menyebutkan rombongan :)

permadi - Mei 10, 2011

sijidewe aka snalpot99: Emang gk disebutin ma ente bro, Cuman disini q ngasih tau bro, klo di YVC semuax seperti itu, Dilakukan dengan baik2. Klo maslah yang menyudutkan itu masalah orang2 rombongan touring aja bro.
*Saran nech bro, COba dech sekali2 atau sering gito ente ngikut anak2 Touring, Pasti ntr juga tau sendiri, mengapa samapi demikian. BEar gk ada salah paham gito bro.

bukan YVC - Mei 10, 2011

xiixiixii…. gak ada yang nulis YVC koq Om… lagian fotonya juga jelas klo jaket yang digunakan itu pada rombongan. klo cuma 1 atau 2 motor mungkin anggota bodong, tapi klo rombongan seperti itu apa mungkin bodong….. Akui aja om klo ya salah ya salah…

Jerry - Mei 10, 2011

tapi ga ada sticker YVC tuh d spakbor nya tuh motor :p
jacket begitu ada macam2 kok
independen jg ada pake jacket model begitu :p

sorry sorry ni bukan pembelaan kok cuman ngasih tau aj :p

permadi - Mei 10, 2011

Emang bener bro, gk di sebutin YVC. Yang q maksudkan adalah bahwa kritikan dan saran yang udah di bwt di atikel ini justru menjadi penunjang penting bwt club kami. Cz dengan begitu kita juga dapat berbenah diri, Intropeksi diri lah intinya. Agar kedepannya dapat lebih baik lagi.
Klo salah semua pasti pux salah, Cuman disini diluruskan, agar nantix itu bukan menjadi hal negatif.

95. Virus - Mei 10, 2011

wkwkwkw tuh kan perwakilan-perwakilan dr YVC ampe pd ber-munculan dimari…
hm…

Jerry - Mei 10, 2011

hush hush balik nang forum kwkwwkwkkw

Virus - Mei 10, 2011

ealah disuruh balik…hiks y sudah brhubung dh mau maghrib ane undur diri dlu…
note:
ane nti balik lg cek-cek keadaan sambil bawa tabung pemadam kebakaran diharapkan kuobong ny gk bertambah…bye all xixixixi

Jerry - Mei 10, 2011

kwwkwkwkwk bawa tabung pemadam yg gede bro kwkwkw

96. PakBambangNunggangJaran - Mei 10, 2011

jebule aku pertamaxx nang warung geger hahahaaaa, ndi hadiahe? gah nek setrobo

Jerry - Mei 10, 2011

hadiah e ayam goreng semarang wae
mak nyus

1001nickname - Mei 10, 2011

hadiae jaran goyange bonsai gelem??

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

hadiyahe ayam kampus mas iku nyuwun karo pak dhe nickname1001 :mrgreen:
tinggal rasa soto, ayam bawang, po keju

97. Igfar Pramarizki - Mei 10, 2011

UU nya udah ada.. masih aja nyari pembenaran..
dewasa sedikit donk..

http://motorbiru.wordpress.com/2011/03/30/kutipan-undang-undang-tentang-penggunaan-sirine-lampu-rotator-dan-strobo/

jangan selalu mencari pembenaran ketika kepentingan anda tersentuh..
Jika ada aparat yang memperbolehkan menggunakan Sirbo, mungkin bisa di share bukti izinnya. Supaya bisa di cek kebenarannya.

Jerry - Mei 10, 2011

emang strobo udah gak boleh kok ‘_’
setauku ga ada yg membenarkan pakai strobo ‘_’

Igfar Pramarizki - Mei 10, 2011

gitu ya? hmm

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

tapi sirine setahu saya ndak boleh lho.. ;)

98. Jerry - Mei 10, 2011

iya, tapi ada beberapa yg udah terlanjur beli, strobonya ga dilepas, dibiarin aja dipasang tapi ga dipake
tapi mau dicopot sayang, jadinya dibungkus ama kantong kain begitu kwkwkw :mrgreen:

yudibatang - Mei 10, 2011

Strobo bukannya nama rujak ya.. :mrgreen: :lol:

Virus - Mei 10, 2011

wkwkwk mulai neh dedengkot forum+blogger nyiram air dingin…
*lanjut ya adem-adem ny…xixixixi

Igfar Pramarizki - Mei 10, 2011

bukan.. nama biskuit

1001nickname - Mei 10, 2011

bhuahahaaaa….
iki forume cah nom, sing wes tuwek ra sah melu-melu.. aku ae sing ijik 17 plus…

99. yudibatang - Mei 10, 2011
100. baja hitam ku - Mei 10, 2011

wah ruameee…… sampe pegel mbacanya aku..

Jerry - Mei 10, 2011

berubahhhhhhhhh !!

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

:D pegel juga mas.. ayo pijetan :D

101. Adhi puran - Mei 10, 2011

Wah…. wes Ruame to!!! Yowes acarne di mulai wae’lah. wakakakakakaaa…….

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

pacitane siapke mas :)

102. bukan YVC - Mei 10, 2011

biasalah mereka melakukan pembenaran….gak mau mengakui kesalahan….

sijidewe aka snalpot99 - Mei 10, 2011

sedang didiskusikan mas.. :)

iksan - Mei 10, 2011

@bukan YVC : ljgn asal ngomong nyengit gt bro (gblok bngt)… kita ttep melakukan pmbenaran lah orng yg ambil foto aj dh slah ko, masak bw motor smbil bw hp trs foto2.. anda tau undang2 lalulintas g c, atw jgn2 anda jg g bs bw motor neh gr2 ngurus SIM ggal trs.. wkakakaka….

gni mas bro : kita dh tulis dr awal kl kita ada salah/ kl anda mrasa atas ketidak nyamanan kami, kami mnta maaf.. udh kan.. MBOK DI BACA DR ATAS, JGN CMN BCA BGIAN BAWAH AJ..

permadi - Mei 10, 2011

BACA LAGI DENGN SEKSAMA BRO. JGN LGSUNG MENARIK KESIMPULAN YANG JUSTRU MENAMBAH NEGATIF. Yang q maksudkan adalah aturan ketika touring di yvc ito, ya sperti yang q ucapin.
maaf juga nech bro bukanx q mengelak dari salah, justru q ngasih tau.

KLO PERLU, ENTE BACA LAGI BRO, SAMBIL NGOPI JUGA BOLEH, BEAR RELAX…

103. lekdjie - Mei 10, 2011

oalah mas-mas..yen ultah ki kudune diwenehi kado.kok malah warunge kobong koyo ngono kui..

-mangan2 e kapan?-

104. benk - Mei 10, 2011

Beruntungnya yg punya blog ini, langgsung rame euy…
Selamaat..
Hehehehehe

105. Rial Hamzah - Mei 10, 2011

http://www.kaskus.us/showthread.php?p=421488148#post421488148

nitip lapak ya. arm kumis lebar untuk vixion ada kok… wkwkkwkw mumpung lg rame

106. Unamed - Mei 10, 2011

ahahh.. anda bilang septi ??? wong anda aja jg gak matuhin UU. pacul pacul …. pembelaaan teruss… tidak ada ijin yg mengeluarkan pembolehan pemasangan dan penggunaan Sirine dalam kendaraan sipil, yang ada itu hanyalah oknum yg mengatasnamakan kepolisian… memalukan ahhh , katanya duta, tapi kok ngeganggu ?? gak ngerti septi ya mas ? apa ngertinya cmn septi dwi cahyo doang ?

107. shinigami.yu 023 - Mei 10, 2011

Wah, baru bisa ikutan koment nih. Saya setuju dengan pendapat positif dari beberapa sedulur2 diatas. Bahwasanya tidak begitu diperlukan pemakaian sirine dan strobo dalm hal berkendara saat touring. Karena memang semua telah diatur di UU yang bersangkutan. Mungkin penerapan/implementasinya saja yang masih kurang, mengingat beberapa motor (terutama MoGe a.k.a HD) bawa’an pabrik sudah dilengkap dengan sirine + strobo. tapi dari pihak berwenang terkadang masih terkesan ‘membiarkan’.
Kalo faktor takut tertinggal ya wajar2 saja krn gak semua member tau jalan, namun itulah tugs sweeper. membimbing rekan2 nya yang terpisah dari rombongan hingga kembali ke rombongan..

Soal strobo sih masih bisa diakalin. Kan setau saya yang dilarang itu hanya yang berwarna merah, biru, dan kuning. Sedangkan masih ada 1 pilihan lagi utk warna strobo yaitu Putih. Kalo make itu sah2 saja kan? Mau menilang? Dasarnya gak ada…

Sedangkan sirine, ya memang penggunaannya juga sudah diatur. Tinggal bagaimana penerapannya/implementasinya aja.
Jujur dulu saya juga termasuk pengguna dua barang tsb (mungkin krn faktor ‘latah’). Namun seiring berjalannya waktu kedua item tsb saya lepaskan. Namun gak bisa dipungkiri terkadang barang itu memberi manfaat buat saya.

Alkisah saya dlu pernah sepulang dari kampus bertemu dengan ambulans yang sedang terburu-buru harus mengantarkan si sakit dan keluarganya ke rumah sakit yang dituju. Namun pada saat itu kondisi sdang macet puooll dan sialnya lagi sirine dri mobil tsb bersuara sangat kecil (mungkin sedang bermasalah) dan kalah oleh hingar-bingarnya kemacetan kota. AKhirnya dengan inisiatif sendiri saya bermaksud menolong mobil tsb berbekal sirine, klakson kapal, dan boks dibagian kiri dan kanan sehingga memudhkan jalan ambulans tsb. untungnya para warga yang sadar lgsg mengalah demi memberikan jalan. memang ada beberapa yg ttp ngotot namun setelah sya beritahu bhwa dibelakang ada ambulan, alhamdulillah mereka mw minggir…
fyuuhh, gak kebayang klo yg ada di dalam ambulan itu teman, sahabat, sanak famili, atau bahkan kita sendiri???

at least, mari dijadikan pembelajaran saja. Buat bro BukanYVC tolong jgn menjudge lebih karena seperti yang telh dijelaskan bro Iksan bahwa jika ada salah/merasa kurang nyaman kami mohon maaf.
Demikian komen dari saya, kurang dan lebihnya saya mohon maaf krn saya hanya manusia biasa yang tak luput dri dosan dan khilaf..

Salam Bikers!
Feel Safe On The Road
Wahyu YVCI Malang Chapter (YVCI-N 023)
N 2963 BY

diposedicigp8 - Mei 11, 2011

Pasal 58 di UU no 22 2009 berbunyi “Setiap Kendaraan Bermotor yang dioperasikan di jalan dilarang memasang perlengkapan yang dapat mengganggu keselamatan berlalu lintas.” Yang kemudian pada bagian penjelaskan di pertegas arti “perlengkapan yang dapat mengganggu keselamatan lalu lintas.”
Yaitu, “Pemasangan peralatan, perlengkapan, atau benda lain pada Kendaraan yang dapat membahayakan keselamatan lalu lintas, contoh : pemasangan bumper tanduk dan lampu menyilaukan.”

ga ada alasan pasang strobo di kendaraan sipil, apapun warnanya. karena baik pake strobo led maupun flash sangat menyilaukan. ga percaya? coba masnya pantengin strobo diidupin dari jarak 10 meter, 2 menit aja. jangan berpikir jalan hanya untuk diri sendiri/rombongan kita. sama sama bayar pajak. saya heran kok ya pede ngelanggar aturan, apakah masnya bisa bayangin kalo misalnya semua orang yang ada di indonesia motornya diberi strobo/rotator dll, bagaimana nasib jalanan bila semua orang nganggep untuk mendapatkan prioritas (jalan cepat) maka harus hidupin strobo/rotator. Makanya disini hanya pihak2 yang sudah saya sebutkan di posting diatas yang BERHAK memasang + menggunakan strobo/rotator.

Saya cuma menghimbau bagi siapa saja, baik bikers yang tergabung dalam satu komunitas/club maupun yang tidak, mohon COPOT ATRIBUT YANG TIDAK SESUAI DENGAN KAPABILITAS ANDA SEBAGAI WARGA SIPIL BIASA seperti STROBO/ROTATOR. tunjukkan bahwa anda bikers yang smart, mematuhi segala perundang-undangan yang berlaku. Jujur saya jengkel buanget liat lagak orang sok sokan minta jalan dengan ngidupin strobo/rotator. Jangan marah bila saya menegur. semua ini juga selain untuk mengangkat slogan bikers yang terlanjur dicap arogan dan buat kebaikan bersama lah.

108. Virus - Mei 11, 2011

hm…makin runyam…
utk yg punya blog jgn “terkesan” memperpanjang nih debat kusir…makin lama makin bnyak yg kesel loh…
note:
segera klarifikasi dan kolom komentar di tutup aja…bnyak pihak yg memancing suasana makin panas…tpi klo trnyata yg punya blog tujuan ny emg utk “kompor” alias sengaja gk di tindak lanjuti hehehe…ane cuma blg karma brlaku om, om sndiri yg tau niat dr awal publish artikel…

109. shinigami.yu 023 - Mei 11, 2011

@Bro Disposedicigp8 :: Terimakasih atas saran dan koreksinya mas bro. Saya hanya memperhitungkan dari segi teori saja, belum dari segi teknis. Karena saya pribadi dlu hanya menyalakan strobo di Malam hari pada saat didepan rombongan kami biasanya melaju bus-bus Malam yang terkadang memang agak ngawur. Dan saat bus tersebut sudah lewat, segera strobo saya matikan lagi (Sayang aki mas bro, gawat kalo tekor dijalan, hehe…) Namun kebiasaan itu sudah lama saya tinggalkan, karena dapat teguran dari salah satu pejabat di Polantas yang kebetulan 1 komplek ama saya. xiixiixii … Dan juga cukup dengan menggunakan dim-diman dari lampu HID plus rompi ber scotelight sudah cukup mejadi penanda.
mari bersama-sama membangun kembali citra bikers sebagai pribadi/komunitas yang santun dalam berkendara dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat awam.

Salam Bikers!
Feel Safe On The Road
Wahyu YVCI Malang Chapter (YVCI-N 023)
N 2963 B

110. mojrot - Mei 11, 2011

mending diselesaikan secara langsung antara club yang bersangkutan,
kalo memang club tersebut bukan YVC…juragan2 dari YVC (klub vixion terbesar se indonesia,pasti channel dengan club2 vixion lain banyak) pasti bisa membantu mencarikan darimana club2 tersebut…
saya rasa,YVC pasti mau membantu,karena ini juga menyangkut nama baik..

setelah itu duduk 1 meja,
adu ngotot di blog cuma nyampe2in jari aja..

oh ya,dan 1 lagi yang saya gak suka di kolom comment ini adalah kata kata
“klub independent dan campur aduk yang segok kucing” ini maksudnya apa ya ? apa maksudnya kalo komunitas itu orang2 yang gak melek safety atau gimana ?

oke keep brotherhood

111. hanx - Mei 11, 2011

hahaha,,, baca2 komen,, kudu ngguyu…. :D
ngakak guling2…. :ngakak

*sudah jelas no sirine di UU, masih ngeyel aja sirine dipake seperlunya… bukannya sudah jelas, ada sirine nemplok aja gak boleh, apalagi digunakan
*ada yg bilang touring agak ngebut karena anggota club pada kerja jd ngejar waktu… WTF.. kalo gak bisa manajemen waktu touring dan iterasinya mending gak usah touring….
*kalo salah ya ngaku salah, gak usah banding2in ma komunitas motor lain, harley dsb…. toh ini jg buat koreksi internal club. Kalo gak terima berarti gak mau dewasa tuh…

112. Jerry - Mei 11, 2011

wah tambah panjang
malah ada yg quote2 komen saya segala yg masalah jam kerja kwkwkw :D

@hanx13
jgn memperkeruh suasana ya :mrgreen:
orang ini udah adem kok malah di quote yg lama lama :mrgreen:
emang faktanya begitu kok :mrgreen:
emangnya orang yg udah kerja ga boleh refreshing ya ?

@all
sudah sudah akhiri saja debat tak berujung ini :mrgreen:
kita sama sama bikers
yang dimakan sama [ nasi ]
yang dinaikin sama [ roda dua terlepas merk & type ]
yang dirasakan sama [ sama sama kehujanan & kepanasan ]
so, keep brotherhood aja :)

sepertinya ini hanya unsur salah paham saja
perbedaan sudut pandang itu lumrah ;)
banyak kepala , banyak pemikiran, ada perbedaan pemikiran adalah suatu hal yang wajar
tinggal bagaimana menyikapinya saja :)

113. sijidewe aka snalpot99 - Mei 11, 2011

@All :
Sebelumya saya minta maaf sebesar-besarnya bila dirasa tulisan ini mengganggun.. Tidak ada maksud mencemarkan nama baik ataupun membuat masalah. Mungkin hanya sekedar salah paham dan sudah diluruskan pada comment-comment diatas dengan rekan-rekan semua, termasuk bro-bro pengurus YVC . Segala kemungkinan bisa terjadi. Ntah itu pandangan saya sabagai masyarakat biasa yang belum mengerti aturan touring ataupun memang kebetulan ada peserta toruing yang seperti itu.
Untuk menghindari hal-hal yang dirasa kurang baik. di kwatirkan masalah ini berkelanjutan maka dengan ini kolom comment saya close dan mengedit judul.
Terima kasih kepada semua pihak baik YVC, non YVC dan rekan lainnya yang telah membantu meluruskan dan semoga bisa jadi bahan belajar bagi saya dan rekan-rekan yang lain yang belum tahu masalah touring.

Terima Kasih :)
Keep Brotherhood

sijidewe aka snalpot99 - Mei 12, 2011

berdasar saran beberapa rekan, agar tetap melanjutkan diskusi untuk menjadi bahan belajar bagi kita semua, maka comment saya buka kembali tetapi dengan moderasi.

terima kasih :)

Vixioners ........ - Mei 16, 2011

Pusing gw sebenarnya ama orang2x yg selalu jadi “BKERS DIDUNIA MAYA” kaya gini …… terlalu banyak teori diotaknya bisanya cuma buat tulisan dan mengkritik orang !!!!! ngak ada kerjaan lain apa !!!! budayakan untuk menghadapi langsung coba, kalo ada masalah dengan orang langsung temui tatap muka bicarakan uneg2xnya, YVCI tersebar di 158 Chapter dari sabang sampe merauke, kalo anda merasa ill feel dgn YVCI cari aja member YVCI dikota anda,sampaikan apa yg perlu disampaikan ntar chapter itu akan melanjutkan ke Dewan Nasional YVCI,untuk hand & foot code bro Sijidewe belajar lagi ya …. walau anda bukan anak club hal itu perlu diketahui bahkan kalo bisa seluruh pengendara motor diindonesia ……….. Masalah Strobo dan Sirine …ehmmmm kembali ke diri pribadi masing2x saja dan bijak menggunakannya … UU ada tp ngak ada tindakan nyata dari pihak berwenang buat pemakai dijalanan itulah INDONESIA gkgkgkgkgkgk ………….

rayjin - Mei 19, 2011

tarik kata”mu bro..

diposedicigp8 - Mei 20, 2011

sok banget -.-
kalo paradigma anda tetep kaya gitu, gimana indonesia mau maju -.-
ingat bro, aparat negara terbatas. ga semua orang jadi aparat negara. undang undang diciptakan buat ditaati, masa bikers ngelanggar undang undang.

114. jape methe - Mei 12, 2011

He he gas rem gas rem..ndut ndutan

115. Rial Hamzah - Mei 12, 2011

mas sijidewe… jangan sampe menghapus, mnutup artikel ini ya…. kl benar jangan takut salah, judul awal rombongan touring vixion maaf saya ilfeel dengan anda. ga perlu dirubah dengan menghilangkan “vixion” nya. blogger bukan media masaa. menulis sesuai hati. kalo faktanya begini, ya tulis begini. saya angota komunitas motor menduukung langkah anda…
STOP PEMBODOHAN OTOMOTIF
*lirik benny

bennythegreat - Mei 12, 2011

ada apa kamu lirik2 saya?
mau saya timpuk sirine kamu…?

TOOOOTT…TOOOOTTT…NGUIK..NGUIK..NGUIK..

sijidewe aka snalpot99 - Mei 12, 2011

ya mas terima kasih support nya, insya allah tidak saya hapus.. untuk judul memang saya edit sedikit, setelah saran dari sesepuh :mrgreen: agar tidak terkesan gimana-gimana, tetapi untuk isi masih tetap kok..

terma kasih mas rial & Om Benny :)

dani - Mei 22, 2011

yup jangan dihapus seru lihat komen yang masuk, sapa tahu kalau dah udzur yang pada komen baca lagi pasti nyegir sambir bilang ini nih gue pas lagi muda…..

116. runn3r - Mei 12, 2011

@semuanya :
mohon maaf yang sebesar besarnya untuk masyarakat yang merasa terganggu apabila rombongan turing YVCI sedang melewati anda. Kami tidak bermaksud untuk mengganggu aktifitas anda.
Dan mohon maaf juga untuk keluarga besar YVCI seluruh indonesia, dan bukan saya bermaksud menyalahkan pihak YVCI.
Jadi monggo untuk di baca juga penjelasan dari saya.

Sudah banyak komen tentang tata cara turing dan komen tentang aturan lalu lintas. Semuanya itu sudah benar, tidak ada yang salah.
Saran dari saya untuk semua anggota brotherhoods YVCI untuk mencoba lebih sopan di jalanan.
Kita adalah club motor resmi dan terbesar di indonesia, dan kita adalah club motor yang sopan.
Tidak ada salahnya bila kita mencoba untuk lebih safety riding di jalanan, karena berkendara dengan roda 2 dijalan adalah masalah nyawa kita dan orang lain (jika berboncengan).

Untuk masyarakat awam, mohon maaf sekali lagi. Kami melakukan turing adalah untuk kebersamaan.
Jika dijalan kami terkesan selalu buru2, itu bukan semata2 karena kami arogan. Karena jika kami tidak lebih cepat dari kendaraan lain yang berada dijalan, maka akan ada penumpukan kendaraan dalam jumlah besar. Dan itu akan lebih mengganggu pengguna jalan yang lain dan tingkat kecelakaan juga akan lebih besar.

Terima kasih untuk kritik dan saran dari mas bro sekalian.

Salam brotherhoods,
Fardi
YVC – JC Prospek

117. Rial Hamzah - Mei 12, 2011

ndak perlu pake moderasi segala mas menurutku.. biar lebih bebas berpendapat… mo gimanapun ga ada pembenarannya pake sirine sm strobo. udah dapet izin?? izin darimana??? ckkkckckckck

sijidewe aka snalpot99 - Mei 12, 2011

terima kasih mas Rial.. moderasi sudah saya non aktifkan

nadi - Mei 12, 2011

Ijin dari yang maringi kuwasaaaa mas bro :mrgreen:

118. Yanto Yvcbg - Mei 12, 2011

Sebelumnya terima kasih atas uraian dan komentar2 di atas, artikel di atas adalah suatu teguran buat kita. Ini bisa mjd bahan pemikiran buat menjadikan kita mjd lebih baik lagi.
dan atas nama pribadi dan YVCI saya meminta maaf kalau memang kejadian ini sudah mengganggu pengguna jalan lain. Tapi nggak semua anggota YVCI kayak gitu kok mas bro, itu adalah oknum alias segelintir orang yg masih ngeyel. Yah namanya aja ngurusin orang bnyk kan pasti susah, iya kan………
Tapi kami akan berbenah kok, berubah jd lebih baik lagi.
Danini adalah pelajaran dan PR buat kami, semoga kejadian ini tidak terulang. Dan kami bisa lebih baik lagi, dan bisa memberi manfaat buat sesama…..
Mohon bantuan kritik dan saran nya tuk menjadikan kami lebih baik lagi.
Terima kasih atas masukan dan kritikan nya, semoga kejadian ini tdak terulang.

SEKALI LAGI SAYA ATAS NAMA PRIBADI DAN YVCI MOHON MAAF.

YANTO YVC-BG 067 Member YVCI PALEMBANG TAPI ASLINE CAH SEMARANG LOCH……….

bennythegreat - Mei 12, 2011

nah..ini baru balasan elegan kawan YVC..

ane banyak kenal kawan YVC, kelakuannya ya gak seperti yang di foto itu kok..

barangkali itu oknum yang ketangkap kameranya mas sijidewe..jadinya karena nila setitik..rusak susu sebelahnya…eh sebelanga…xixixixi

pastinya di sebuah klub atau komunitas, ga semua anggotanya bener..pasti ada aja oknum beberapa orang yang masih menyimpang.

semoga YVC makin oke..!!

nadi - Mei 12, 2011

Vote Mas Yanto to El Presidente YVCI :-D

fesoy - Mei 13, 2011

Mantaap…

tigerpiceks - Mei 20, 2011

Karena nila setitik rusak susu se Malinda…

119. nadi - Mei 12, 2011

Mari gabung di YVCOI = Yamaha Vixion Comstir Oblak Indonesia :mrgreen:
*korban komstir vixion oblak

Vickytrack - Mei 12, 2011

Yang masuk club komstirnya harus oblak ..

fesoy - Mei 13, 2011

wkwkwkwk…. masih aja toh mas nadi? gimana hasil survey?

asmarantaka - Mei 19, 2011
120. iksan - Mei 12, 2011

RALAT;

MAAF BROTHER2 SKLIAN… SYA MNTA MAAF ATAS PRAKATA SAYA YG MNTEBUTKAN CLUB INDEPNDENT & CLUB YVCI.. KRNA CLUB2 DI INDONESIA ITU SAMA, AGAR BS MNJALIN PERSAUDARAAN DAN PERSAHABATN ANTAR SM2 PENGENDARA (BIKERS)…
SKALI LG SYA MNTA MAAF ATAS TULISAN ATWPUN PRAKATA ITU… BUAT BROTHER2 SMUA.. KEEP BROTHERHOOD N SAFETYRIDING…

121. iksan - Mei 13, 2011

sekali lg broother2 skalian khususnya club independent di seluruh indonesia.. sy sungguh2 meminta maaf atas kalimat saya yang diatas, tentang club independent… saya mhon maaf

122. cheese - Mei 13, 2011

Sekedar Sharing aja, tidak ada maksud membela pihak manapun dan tak ada maksud meng-guru-i

Rombongan club yang sedang mengadakan touring dan kebetulan meminta jalan biasa nya hanya 1-2 menit aja kog, apa salah nya dikasih jalan, itung itung membantu melancarkan perjalanan mereka, setelah mereka lewat toh anda gak akan ketemu mereka lagi.
Daripada anda memilih untuk tidak memberi jalan, apa anda nyaman berada di tengah tengah barisan mereka..?

Biasa nya , Rombongan yang baik dan benar, kalau mau nyalip, pasti front rider nya dulu yang maju untuk meminta jalan, setelah anda beri jalan baru rombongan akan ber-iringan melewati anda, jadi bukan semena mena langsung berbondong bondong berebutan untuk menyalip anda, heu heu.
atau juga mungkin salah satu dari tatib mereka akan nyalib lalu memperlambat laju kendaraan anda, agar memudahkan rombongan nya untuk mendahului anda.

Seperti itulah yang kami lakukan ketika kami Touring.

Kalau mengenai Sirine dan Strobo, jujur aja dalam hati kecil saya sih gak setuju sama peraturan yang isi nya tidak membolehkan untuk digunakan.
Soalnya 2 macem alat tersebut amad sangat membantu dalam perjalanan.
Sirine untuk memberi warning bahwa ada rombongan yang mau lewat
(andai saja ada sirine yang suara nya : permisi pak bu, sorry banget nih, minta jalan nya donk sebentar, sebentar aja bu, tengkiu)
Strobo untuk memberi signal di malam hari

Tapi berhubung peraturan bilang gak boleh, yah akhir nya saya iklaskan juga Sirine dan Strobo saya di copot dan nganggur di gudang, heu heu.

Cheese
YVCB 098

123. Cak Lilik - Mei 13, 2011

Sebelumnya mohon maaf karena efek dari silang pendapat disini sangat dasyat dan memicu PROVOKASI dari pihak yang tidak bertanggung jawab, tadi malam tgl 13 mei pkl. 11.40 ada sms masuk ke no pengaduan kami di 081335506999, dari Mr. X no hp.085645576354 isinya sbb. ” kata orang2mu katanya kamu gubernurnya yvc, bahwa kami club indie di madiun akan mencari anggotamu di yvc capter ae yang telah menulis kata-kata di bolk fb yang intinya telah menyinggung kami namanya bagus ikhsan. malam minggu nanti kami telah mempersiapkan diri untuk mencari dan kami tidak peduli dengan yang lain2nya, kalau perlu kita perang saja secara terbuka kita buktikan yvc ae/ indie yang berkuasa.karna secara tegas kami tidak pernah mengakui keberadaan yvc capter madiun selain capter2 di kota lain!!!b*******…….”
Coba anda baca secara cermat kata-demi kata, dan anda semua dapat menyimpulkan isi dari yang saya anggap SURAT KALENG, bernada ANCAMAN DAN PROVOKASI ketika saya konfirmasi, sampai dengan saya tulis di blog ini, tidak mendapat balasan. Hal ini menjadi serius tatkala masalah pribadi merambah ke ranah organisasi, saya yakin pengirim bukan anggota Club Motor, tetapi GENK MOTOR, karena sudah melibatkan KEKUASAAN WILAYAH dan PERANG TERBUKA dalam tulisan di atas, dalam blog ini juga bro ikhsan sudah meminta maaf secara terbuka, sehingga secara ETIKA tidak ada permasalahan lagi, masalah yang berawal dari penulis blog dgn club vixion sekarang menjadi antar kelompok, saya tidak bisa mentolerir ancaman dan provokasi dalam bentuk apapun terhadap YVCI umumnya dan YVCI-AE pada khususnya karena merupakan satu kesatuan, sms di atas akan dijadikan ALAT BUKTI apabila benar terjadi seperti yang di tuliskan, saya berharap pengirim sms bisa menghubungi dan mengklarifikasi masalah ini ke saya, karena secara langsung telah melibatkan saya sebagai penanggung jawab wilayah jawa-timur. sekali lagi nomor pengaduan di atas saya peruntukkan masyarakat umum yang terganggu dalam perjalanan di sebabkan kelalaian member kami dan bukan sebagai ajang provokasi dan permusuhan antar club motor.

CAK LILIK YVCI-TB 001
KOORDINATOR REGIONAL WILAYAH JAWA-TIMUR
( GUBERNUR YVCI REG. JATIM )
081335506999

124. bayuYVCI-N047 - Mei 14, 2011

sebelum rombongan menyalip pasti sudah memberi tanda, (sirine, klakson, dim, atau simbol tangan), sangat tidak mungkin rombongan touring mengikuti kecepatan di depan, (40kmh,50kmh, atau 20kmh) mau -tidak mau harus nyalip, tapi kembali lagi, nyalip juga ada prosedurnya, tidak mungkin kami nyalip anarkis.

125. bayuYVCI-N prospect - Mei 14, 2011

ralat nama…

Jerry - Mei 17, 2011

047 yo 047 ae bay , gelem diklat maneh a ? wkwiwkkw :mrgreen:

126. blognyamitra - Mei 14, 2011

Arep komen opo yo ??? mbiyen arep komen, kolom komen ditutup, mumpung saiki dibuka nitip iki waelah, komstir oblak :D

http://blognyamitra.wordpress.com/2011/04/19/akhirnya-komstirku-oblak-juga/

sijidewe aka snalpot99 - Mei 15, 2011

:) ketularan penyakit juga pak mitra

127. blognyamitra - Mei 14, 2011

Nambahin lagi ahhh…ritual wajib buat motor injeksi Vixion dkk…

http://blognyamitra.wordpress.com/2011/04/20/ritual-wajib-buat-motor-injeksi/

128. ricky - Mei 16, 2011

neg ga ngerti aturan touring rasah do ribut…..
koyo DUKUN wae “sok tau”
lebih baik diam nonton dilayar kaca … INGAT LAGU SUPORTER INDONESIA .. MALU DEH

129. Vixioners ........ - Mei 16, 2011

MOTOR AING KUMAHA AING !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! kalo sudah ngerti hand & foot Code baru buat artikel ini diblog, loe jangan sampai kaya orang Goblok buat Blog !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Gobloooooooooooooooooooooooook …………………………………….

Jerry - Mei 17, 2011

sudah tak kasih link hand & foot signal lho padahal ….

boreup - Mei 19, 2011

kutu kupret ngoceh …cpd

dani - Mei 22, 2011

Mang Vixioner Pel BK nya Abis nih tak tambahin anjing saya sudah tenang soalnya

130. mik - Mei 16, 2011

jadi teringat waktu perjalanan kejakarta dgn tigerku dari pemalang lagi enak2nya jalan datang dari belakang rombongan touring pabrikan sebelah dan langsung pepet motorku.ada beberapa yang sengaja membleyer2kan(menderu-derukan)motornya.(gatau kebawa perang urat saraf honda vs ymh kali hehhe.silahkan monggo lewat…..setelah rombongan semua nyalib eh kecepatan mereka malah cenderung lebih rendah dari saat datang .mo ganti nyalib dihalang-halangi.karena rombongan penuhi jalur searah..
enakan touring sendirian lebih nyantai…kapan ngebut kapan nyantai kita sendiri yang ngatur tergantung situasi jalan…pease..

131. blognyamitra - Mei 16, 2011
132. Hernawan VK-020 - Mei 17, 2011

sbnrnya smua tu kmbli pd individu msing2 org,
mgkin tmn2 prlu tahu kata “Empathy” yaitu BGMNKAH PRSAAN KT KLO MNJADI MRKA,
seingtQ gt kta seniorQ seorang pskiater,
jd dgn ap yg kt lkukan tu bgmnkah prsaan kt klo kt jg dgtukan oleh org laen?????….
sbg cntoh: ORG TUA KT LG BRKNDRA DJLN TRUS DISALIP OLEH ROMBONGAN YG LWT DGN SKP AROGANNY YG TRNYTA MMBWT ORG TUA KT TU TRUN DR BDN JLN & TRJTUH, dgn kjdian ini siapkah yg anda slhkan? ORG TUA ANDA AP RMBONGAN TRSBUT!!!!!!….
klo d ajk adu argument psti rmbongan tu sllu mmbnarkan diri dgn smua tindakannya d anggp sbg tindakan utk mnylmatkan rmbonganny,
cb hrgai pngguna jln laennya donk…..
klo kt ign d hrgai ya hrgailah org lain,
mhon mlf klo ad slh kt, sy jg mnusia biasa.

YVCI-VK 020

133. anti yamaha vixion campoeng - Mei 17, 2011

Kalo lo merasa jago bawa motor dijalan… mendingan jadi pembalap aja…. tapi klo cuma nyali lo ada disaat dgn rombongan mendingan pake Cangcut kuning aja blurr…. apa memang lo Cangcut kuning.
Jangan ngaku2 duta safety riding deh klo cara touring lo masih mengganggu pengguna orang lain…
Apa lagi mengatas namakan Brotherhoods… brotherhoods yang kayak apa….????? yang ada juga lo di julukin brokentut kali…
PR#004

134. Thino - Mei 17, 2011

Dgr2 YVC mw dpet rekor MURI sbg klub otomotif yg jaringanx paling luas ya?

Ya wajar aja kalau blog dan komentar2 bodoh ini sbg bentuk kekesalan dan wujud dari rasa iri..aplg club harley yg rata2 dihuni pejabat2 gila kuasa,hormat,dan uang yg membeli motor itu dgn menggelapkan pajak rakyat sipil..karena mereka menggelapkan uang rakyat,mereka bisa menyuap oknum polisi utk kolusi supaya mendapat pembenaran ketika bertindak anarkis dan arogan di jalan. (arogansi kalian sudah diakui nasional melalui survei LSI tahun 2009,bhwa HDCI adlah komunitas otomotif yang ditakuti masyarakat).

Untuk rekan2 YVC,tdak usah terpancing dgn tulisan bodoh ini..anggap saja..anjing menggonggong,kafilah tetap berlalu..
Ini cuma tulisan orang miskin yg g’ bsa punya v-ixion yg bru bisa blogging..

boreup - Mei 19, 2011

thino taek……… emang loe kaya yah..kayak monyet loe… ngiri apanya…??? yang punya blog gak ngiri..otak loe aja yang premateur… dasar yamalas…yabego yamaklumlah…

blade_us - Mei 19, 2011

kalo bicara miskin-kaya…..
berarti Thino lebih miskin daripada saya
baru punya vixion aja dah merasa kaya :mad:
inget bro… diatas langit ada langit

rayjin - Mei 19, 2011

rung pernah dikaplok kopiah’e malaikat to ?

135. Yanto Yvcbg - Mei 17, 2011

Buat rekan2 YVCI udah jangn di perpanjang lagi masalah ini. Ya anggap aja ni pengalaman dan teguran kepada kita semua. Supaya kita bisa lebih menjaga sikap ketika kita lagi touring. Semoga kedepan kita bisa menjadi lebih baik lagi. Dan bisa memberi manfaat tuk sesama…………

KITA SUKSESKAN JAMBORE YVCI di GAJAH MUNGKUR WONOGIRI.

KEEP SAFETY RIDING, KEEP BROTHERHOOD.

Yuk kita sama2 kita jaga nama baik YVC Indonesia. Kita besarkan nama ini bersama2 dan kita jua lah yg harus menjaga nama baik YVCI.

Salam perdamaian.

YANTO YVC-BG 067
HUMAS YVCI Chapter Palembang
085267547999

136. speed driver - Mei 18, 2011

kalo jatoh atau ketabrak.. cuekin wae….
baru aja naik motor cc kecil udah kek gitu.. coba kalo naik moge.. bisa bisa aspal pada di lepas terus di lipet lipet…

137. boreup - Mei 19, 2011

kwamplegi pisan

138. terong amnesia - Mei 19, 2011

maaf ya masnya yg kaya raya mampu beli vixi… semoga dengan merendahkan orang tidak membuat kekayaanmu berkurang… banyak juga kok orang2 yg tdnya sesumbar merasa kaya… ngatain orang miskin akhirnya malah jatuh miskin malah lebih menderita… entah kena struk… cacat seumur hidup… kebakaran… dll… semoga itu semua ga menimpa kita semua… dengan menghargai kekayaan kita dengan cara tidak merendahkan orang lain yg lebih miskin dr kita… selamat menikmati kekayaan ya semoga kekayaanmu benar2 berkah buat keluargamu & orang sekitarmu…

blade_us - Mei 19, 2011

like this, muuaccchhh :mrgreen:

lekdjie - Mei 19, 2011

setuju um terooooooong…
-walo yg punya blog miskin tapi dah mbeliin adiknya vixion merah loh…-

rayjin - Mei 19, 2011

amin masbro, i like this.. xixixixixi.. :mrgreen:

139. tigerpiceks - Mei 19, 2011

Haalah uwess…. alay kok dilayani… Sek waras ngalahh… , bubarrrr bubarrrr!!!

blade_us - Mei 19, 2011

satpol PP’ne wes teko :mrgreen:

tigerpiceks - Mei 20, 2011

hasssssyyy… :mrgreen:

140. Schutzstaffel - Mei 19, 2011

Semoga kedepan lebih baik…

141. 1001nickname - Mei 19, 2011

Muh Nurhidayat
di warung ada yang bilang
“Ini cuma tulisan orang miskin yg g’ bsa punya v-***** yg bru bisa blogging..”
cen ho’o sih, maklum wong ra gablek xixixixi

saya tambahin ya mas,
udah miskin, jelek, umbelan, korengan, tidurnya ngorok plus ngiler, kentutnya bunyi udah gitu bau lagi.
makanya banyak, ngutang *) maksudnya gak pake kutang kali yah…
item dekil, ndlewe,
hadoh bingung apa lagi yah, ada yang bisa bantu gak…
wkwkwkwkkkk…
mplayuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu nganggo piksen le nyelang…..

lekdjie - Mei 19, 2011

kuamplengi nggo silencer r6!!

azizyhoree - Mei 19, 2011

ha ha hay……. pakde ku sing sewu siji iki ngandangi R6 we andap asor kok iseh gelem kekancan karo CBR150 + N250, lhahhh kok sing nduwur 2 kae isa2 ne ngrendahke sik duwe warung capedech :mrgreen:

142. kang_ulid - Mei 19, 2011

yah telat dach… kobongannya dah berakhir…

Sirine+strobo jelas2 di larang n ane pun ga’ suka banget dengan 2 benda itu. Kalo masalah tanda tangan n tanda kaki… itu bukan bermaksud untuk mengintimidasi orang lain kang, namun itu adalah tanda untuk anggota rombongan. Seharusnya tanda tangan n kaki itu tidak menimbulkan multitafsir, karena eh karena tanda yang baik dan benar adalah tanda yang dapat dipahami oleh semua orang… Setidaknya ada 2 hal yg dapat mengakibatkan multi-tafsir terhadap tanda tangan n kaki, yaitu 1) si pemberi/pengguna tanda tersebut melakukan dengan cara yang kurang benar; 2) ketidak-pahaman dari pengguna jalan laen akan maksud dari tanda tersebut. Itu adalah analisis orang awam kang tanpa bermaksud menyudutkan salah satu pihak.
Keep brotherhood n keep safety riding

kang_ulid
DBMC_situbondo_024

143. kang_ulid - Mei 19, 2011
144. Mercon C FireBlade Rider - Mei 19, 2011

turut meramaikan
yang jelas bagi gue,,, arogansi = alay :mrgreen:
sok-sokan = ngajak gelut :evil:
————
mercon c
bikers Panglima yogya 2009

tigerpiceks - Mei 20, 2011

panglima ne sok menegh ojo nyasar neng magelang :mrgreen:

145. dubur panas - Mei 19, 2011

Anak klub yang di foto = orang kampung lagi belajar turing harap maklum, kalu memang itu anak YVC malui2in aja luh. Turunin kaki bukan berarti kode ada lubang, tapi jika kondisina elu turunin kaki “KANAN” pas lewat garis tengah berarti elo “MINTA JALAN” dari kendaraan arah yg berlawanan = AROGANSI. Hal seperti iini sering gue liat, rombongan biker gak besar & kecil kalu pada gak mo kena macet akhirnya liwat garis tengah sambil nurunin kaki kanan di mencongkan ke depan.

[edite]

Buat yg punya blog, biasa ini mah, mang anak klub geto, kalu di kritk suka berkelit bukannya minta maaf dolo hahaha…

146. pedro_boedirev - Mei 19, 2011

Sekadar sharing aja..
saya sering pulang pergi yogya – solo. pada minggu malam skitar pukul 23:15, (saya lupa tangga persisnya), setelah melewati kota kelaten, dr arah solo ada sebuah motor honda blade, melambaikan tangan (tanpa sirine dan strobo) kearah mobil saya, meminta saya menggurangi kecepatan dan memberi jalan, kemudian saya mengambil jalur kiri dan mengurangi kecepatan menjadi 65km/hour. kemudian disusul iring – iringan motor dibelakangnya yg memberikan isyarat dengan jempol tangan kiri, kami sekeluargapun membalas dengan lambaian tangan dan keramahan, bahkan putra pertama saya yg masih 6 tahun merengek minta diboncengin.
saya salut akan rombongan tersebut, mereka berkendara dengan aman dan sopan. dan saya pun ikhlas memberikan jalan karena diminta dengan baik dan sopan.
intinya, apabila diminta dengan baik dan sopan, Insya Allah kami juga pasti ikhlas dan dengan senang hati memberikan jalan.

salam damai dan aman dari sesama pengguna jalan.

rayjin - Mei 19, 2011

nah, begini cara salah satu yang ramah dan benar, nggak harus pakai cara di atas to brother.. :mrgreen:
kecuali ” Sumber Kencono ” ..

dubur panas - Mei 20, 2011

Betul Ride Safely, Respect Others ..bukan Ride Safely, F*ck Others, bisa2nya ngaku Duta Safety Riding.. gak

Bonsai Biker - Mei 20, 2011

ACUNG JEMPOL YANG BEGINIAN

147. rayjin - Mei 19, 2011

sok2an eram..

148. triclaksono - Mei 19, 2011

to juragan warung : sabar yaa..
to kaum penghujat : sesama motor kridit dilarang sombong..kabooorrr..hiihih :D

http://triclaksono.wordpress.com/2011/05/19/pilihan-yang-sulit/

149. Tonnie - Mei 19, 2011

^^ ….. Itulah Indonesia… ( bANG rOMA MODE oN ) :MRGREEN:

150. bejo - Mei 19, 2011

ada yang mau di plonco …..

151. kang_ulid - Mei 19, 2011
152. dono - Mei 20, 2011

yg make tuh motor otaknya oblak kyk komstirnya, wakakakka..

motor pelan dipasangin aksesoris yg bikin tambah pelan, biar ga ketauan kalo ga ada tenaganya, wkwkwkw

Indro - Mei 20, 2011

Emang motor lo apa bro??? Lebih kenceng ya?

153. bayuonvixion - Mei 20, 2011

hhoooaaammmmmhhhhhh……
cape nih baca nya…….

154. fajardinihari88 - Mei 20, 2011

Buat mas Sijidewe, ehehehehe…mantepp bro, pertahankan artikel ini..
kemarin-kemarin gw juga smpet kena masalah sama tulisan gw, cuman nggak sampe panjang seperti ini. yah…kayaknya ini mah sudah jelas yah, para senior2 club yang dimaksud sudah memebrikan permohonan maaf dan mau merubah jika masih ada ekjadian seperti itu lagi.

kalo yang diliat memang faktanya seperti itu, buat apa berbohong!!
mau terus mas!!!

sijidewe aka snalpot99 - Mei 22, 2011

terima kasih mas supportnya, maaf baru buka warung lagi.. :)

155. Paijan - Mei 20, 2011

Saat orang mengkritik sesuatu pasti ada motivasinya, bisa aja sirik, bisa aja beci, bisa aja dendam, ato yg laennya…kalo ini sih atas dasar dendam kali ye?? Hehehe… Kritik sih bole2 aja, bebas sebebas bebasnya, sama juga orang yang dkritik, mo jungkir balik kek mo ngebut dipasar kek, terserah donk, hak asasi, kalo ga seneng samperin aja gaplok…ojo ngomong neng mburi…kalo club HARLEY dibela2…punya kagak harleynya…

156. ridertua - Mei 20, 2011

lanjutttttttttttttt……………. eh… benjuttttttttttttttttt

157. ridertua - Mei 20, 2011

honocoroko

158. ridertua - Mei 20, 2011

podongeyelno :mrgreen:

159. ridertua - Mei 20, 2011

samblekbokongnyo :lol:

160. ridertua - Mei 20, 2011

ora opo-opo……..
*sule.mode

Bonsai Biker - Mei 20, 2011

RIDER TUA NGAMUK

161. yudibatang - Mei 20, 2011

masih rame saja … dangdutan sik ah.. :D :lol: Darah muda.. darahnya para remajaaaa.. yang selalu merasa gagah..dan takkan mau mengalah.. ha..ha.. dong..dong..dong.. (suara bas).. Masa muda ..masa yang berapi-api.. yang maunya menang sendiri.. walau salah tak perduli hihihii.. darah mudaaaa… (Bang Rhoma Irama mode on :mrgreen: )
http://yudibatang.wordpress.com/2010/11/12/salam-bikers-klakson-2x-plus-acungin-jempol/

http://yudibatang.wordpress.com/2010/12/20/konvoi-touring-vs-single-touring-pilih-mana/

162. Jerry - Mei 20, 2011

lho kok masih berlanjut ya alaybil alaybil ini :mahope:

163. kang_ulid - Mei 20, 2011
164. budilojor - Mei 21, 2011

sensasioanal banget tulisannya ampe 2 hari bacanya.

165. rico - Mei 21, 2011

pade berisik aje…..ud urusan aje angkot yg pada ngetem…yg pada bikin macet…..gmane klo qta pukulin di tempat angkot yg ngetem ssembarangan & bikin macet………..

166. terong amnesia - Mei 21, 2011

yeaaah lanjooot terooos… selama para alay pembela strobo ga terima… bakar terooos… xixixi

167. kempez - Mei 21, 2011

gepok ndase wae lik…

168. ki demang - Mei 21, 2011

hadawhh jadi terpaksa corat coret di warungnya njenengan lagi mas muh…
warunge rame mas… warungku sepi… paling juragan celengan sing komeng ahihihi…
tak kirain wis tambah adem masalahe jebul tambah anget2 nyemeg…. :P
saya mBacanya ampe ngowoh komen2 diatas….
sebetulnya udah banyak dari temen2 saya rekan2 YVCI yang meminta maaf diatas, dan mengoreksi masalah ini.. di chapter saya aja banyak yang nyopotin strobo dan sirine.. artikelnya njenengan sedikit banyak mengena… kemaren sempat masuk grup fbnya ditlantas polda jatim, ada temen yang nanya masalah tatacara turing berombongan disitu mereka malah menulis forijder boleh pake rotator dan sirine (nah lo?) trus saya berfikir apa tiap daerah beda2 ya kebijakannya..?? padahal UU kan sifatnya menyeluruh? nah legitimasi nya jadi agak luntur kalo gini (apa sih yang gak bikin bingung di negeri ini? hehe) …. saya dulu juga pake strobo mas… tapi lama2 emang itu memancing sifat takabur kita di jalan…. police wannabe lah…. saya pengen ngajak diri saya sendiri dan rekan2 saya di YVCI monggo… kita semakin sadar berkendara, semakin menghormati sesama pemakai jalan. dan kita (YVCI) kliatannya lagi proses itu kok, semakin memperbaiki diri dikit demi sedikit … dan artikel njenengan ini termasuk proses pendewasaan kami…..
monggo… temen2 semua disini yang YVCI, komengtator, bloggers dll… tulisan sepertihalnya lisan.. yang bisa tajam…. setajam SILET! (halakhh) :P
jadi berhatihatilah dalam menjaga lisan…..
akhir kalam, bila memang ada salah kami atas nama pribadi dan keluarga besar YVCI mohon maaf sebesar besarnya.. semoga ini menjadi pelajaran yang bermanfaat…. suwun…. suwun… suwun…

demang
korbid tatib YVCI regional Jateng/DIY
085 741 541 999

nitip tepak :)
http://thewillion.wordpress.com/2011/05/20/40-fakta-unik/

Shark - Mei 21, 2011

sip kidemang… :-) koboy’s banget gti lho…

ki demang - Mei 21, 2011

yang gak pake strubu juga banyak yang arogan sob :)
pokoknya belajar sadar dari diri sendiri aja dehhh…. :))

sijidewe aka snalpot99 - Mei 22, 2011

terima kasih juga ki demang atas supportnya.. :)
semoga juga bisa buat semuanya pada umunya (tidak hanya rombongan yang saya lihat :) ) dan saya pribadi pada khususnya :D

169. dani - Mei 22, 2011

ajibbbb puolll panjang dan masih terus surat permohonannya

170. eko_marjinal - Mei 22, 2011

BROTHERHOOD HAS NI LIMIT
YVC AD 052

171. Tuyul - Mei 24, 2011

Kemaren berangkat kerja seperti biasa lewat jalur X-Malang…wuiiih…muacet benerr…eeeh lagi enak2nya jalan pelan2 ada seorang Ibu & anak sekolah mo nyebrang…yo wis langsung ngerem…eeeeh dari samping gw dengan tanpa mengerem malah ngegas2 plus nyalain klakson mobil (bunyinya gimana yak..PEM..PEM..gitu kalik yak…hehe)…masih gak puas…kaki kiri langsung diacung2kan supaya Ibu & anak sekolah tsb gak boleh nyebrang…langsung spontan gw geleng2…ckckckck…penasaran siapa sih yg bertindak arogan gituh…gw deketin…ternyata anggota PREVIOS…hmmm…gw hafal NO POL nya…cuman gak mau aach…kasihan…hehe

172. yoga - Mei 24, 2011

saia ikut klub, tapi lebih seneng acara sosialnya, klo acara tauring sebisa mungkin rombongan dipecah menjadi beberapa rombongan, kadang malah dibikin tandem, dua anggota satu kendaraan…jadi gak terlalu banyak kendaraan dan sebisa mungkin gak mengganggu/merepotkan pengguna jalan lainnya…(semoga)

173. klungsu - Mei 26, 2011

Semua kritik dan saran adalah bagus masukan, dan cercaan mudah-mudahan menjadikan kita semua lebih intropeksi jangan selalu membiasakan diri membuat ajustment jika kita sendiri belum bisa melakukan atau menjalankan
jadi ingat pepatah lama… ” Kutu di seberang lautan kelihatan nyata Gajah di pelupuk mata tak nampak” semoga menjadikan pelajaran kita semua untuk semakin belajar arif dan bijaksana… sabar serta saling mengingatkan.
semua tak luput dari salah… yang jelas balik lagi tanya ke hati nurani masing2 apakah sudah pantas dan benar apa yg telah kita lakukan. “kadang berbuat baik dan berusaha menyenangkan orang lain saja masih ada salah dan celanya apa lagi kita berbuat semaunya”
semoga hal ini bisa menjadikan pelajaran bagi kita semua tidak pandang dari komunitas maupun halayak umum. mari intropeksi dari diri masing-masing semoga membawa ke arah yang lebih baik menjadi masyarakat yang madani
amin…….!!!

174. anddeep - Mei 27, 2011

getel juga pengen absen….
Mau nanya ?
Piksen harganya brapa ? mahal ya,

tag line nya yang baru :
‘yangmaha piksen,yang lain semakin miskin’

175. badrun - Mei 31, 2011

artikel yang sangat bagus.. buat angkat rating web ..hahaha
besok bikin artikel ttg tukang becak ugal” an nyalip motor 250 tapi tidak rombongan.. pasti akan lebih rame mas..mengundang kontroversi..kl gak rombongan angon wedus masuk jalan raya..
sukses buat naek nya rating dg memanfaatkan serta menyudutkan sekelompok atau seseorang
dan atau organisasi tertentu.

176. bukan kelub mongtor - Juni 16, 2011

semua klub motor arogan kalee kangmasbro….
banyakan di jalan mau nya punya sendiri semua org disuruh minggir….
mau harley mau moge mau stegor mau peksen sama aja….

ada satu anggota bermasalah, mau brantem atau salah paham?? bukan ditengahi dicari jalur damai atau jalur hukum yg “”BENAR”” mau nya maen keroyokan….??? tull tidak???

berorganisasi untuk mengarahkan anggota nya baik dan benar…??? lah wong yg tua tuanya pemabok semua? kopdar minum “AO”

mending single fighter di jalan deh… ga usah kelab kelub!!

bagi kelub yg merasa! dipikirkan! bukan pada ngeyel! itu masukan dari masyarakat di lapangan yg merasakan langsung! malah ngeyel kaya anak kecil kabeh!!

177. bjl - Juni 20, 2011

permisi… nganu.. mau pinjem tip ex…

178. nyam2 - September 15, 2011

#kamplengisisan

179. eek - November 1, 2011

Hahaha saya salah satu korban ill Feel juga kang meskipun saya pake piksi juga..

jadi gg di tempat saya aja ya hahahaha…

180. radenbagus - November 8, 2011

kalo tak perhatikan club2 motor tuh..bukan savety ride..bahkan cendrung membahayan pengguna jalan yang lain…..wong setiap touring pasti sok gagah gagahan…( mungkin mereka mengira kita sebagai pengguna jalan terkesima ketika mereka lewat ) tapi menurut pendapat ku sebagai pengguna jalan…shit… damn…. emang tuh jalan punya mbahmu ?????

181. alesi - Januari 4, 2012

Ane setuju ma yg di atas kalo lagi touring klob motor apapun dan manpun kelakuannya hampir sama Sok Gagah.. sok jaai penguasa jalanan yg lain harus minggir bila perlu sampe bahu jalan…. masalahnya ane juga pernah ngalamin hal serupa padahal ane berpapasan dengan rombongan touring yang kebetulan motornya Sama TIGER tapi tetep aja ane dipaksa minggir ketika mereka lewat…

182. alfredo - Februari 12, 2012

percuma mas pd ribut disini..ora ono artine, sing penting si emas ngalah wae kasih jalan wong cuma sebentar. kalo udah nyalipkan aman buat kita masa mereka mau mundur lg. Jd sasarannya kita aman, mereka cepat sampe tujuan gt. ya kalo simas ngeyel pake ngelawan apalagi ngalangin segala. ya kenyataannya mereka banyak, simas?? dewean tah..msh ga mau ngalah? yaudah simas buat genk mtor aja. PERANG TAH…siapa yg salah??
ya simas lah..ngeyel ga ketulungan..pikir lg mas..yakinlah simas ga bs berbuat apa2 selain ngomong tok…nuwun sewu mas..

183. Ardi Cyrus - Februari 14, 2012

sebelumnya maaf,.,
kita orang YVCI sprti itu cumak minta jalan sebentar.,.
setelah itu kan terserah anda.,.
kita Club motor, bukan Geng motor,
club motor punya kode etik.,.
tangan seperti gambar di atas itu kode touring.,.
bukan buat nakutin orang.,.
bisa di liat d google “kode touring”

“YVCI-Kediri Chapter”


Sorry comments are closed for this entry

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.230 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: